Description

Lantik Pengurus DAD, Farhan: Jaga Keharmonisan dan Kedamaian

Wakil Bupati Ketapang Farhan melantik pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Ketapang masa bakti 2022 - 2027 pada Sabtu (14/1) di Ketapang.
Wakil Bupati Ketapang Farhan melantik pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Ketapang masa bakti 2022 - 2027 pada Sabtu (14/1) di Ketapang. Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Wakil Bupati Ketapang Farhan para pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) dapat menjalankan amanah, menjaga kekompakan dan menjaga keharmonisan, kedamaian dengan semua etnis di Ketapang.

“Saya berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan baik, menjaga solidaritas dalam internal Dewan Adat dayak dan selalu menjaga keharmonisan dan kedamaian antar semua etnis,” harapnya.

Farhan juga meminta DAD harus siap menjadi pelindung, menjadi tumpuan, dan memperhatikan kepentingan masyarakat adat dayak serta menjadi pendengar yang baik, siap dikritik dan tidak gampang tersinggung.

Baca Juga:

“Pengurus Dewan Adat Dayak harus siap menjadi pelindung, pemelihara dan pengayom bagi masyarakat adat Dayak, juga sebagai tumpuan, pengaduan dan pembela masyarakat adat Dayak. DAD juga harus adil tidak membeda-bedakan, siap dikritik dan tidak terseret arus gejolak,” ia mengingatkan.

Pengurus DAD Ketapang yang dilantik pada Sabtu (14/1) itu berjumlah 180 orang. Pada saat Musyawarah Adat (Musdat) DAD pada 6 Desember 2022, terpilih sebagai Ketua DAD Ketapang masa bakti 2022 – 2027 adalah Heronimus Tanam dan menunjuk Ketua Harian L.Y. Lukman, Sekretaris Leonardus Rantan dan Bendahara Agustina Clara.(naf)