Description

Atlet Voli Kubu Raya Berlaga di Pra Popnas

Atlet bola voli Kubu Raya saat bertanding di Popda tingkat provinsi belum lama ini. Empat diantaranya berhasil terpilih untuk mewakili Kalbar di ajang Pra Popnas di Lampung bulan Oktober 2022
Atlet bola voli Kubu Raya saat bertanding di Popda tingkat provinsi belum lama ini. Empat diantaranya berhasil terpilih untuk mewakili Kalbar di ajang Pra Popnas di Lampung bulan Oktober 2022. Foto: Faisal

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Empat orang atlet pelajar Kubu Raya dari cabang bola voli berhasil terpilih mewakili Kalbar untuk berlaga di Pra Popnas.

Keempatnya yakni Rahmat Nasarudin pelajar SMK 1 Batu Ampar, Christian Rafael Albert pelajar SMAN 1 Sui Raya, Mohamat Ambali pelajar SMPN 1 Kubu dan Reza Samudera pelajar SMAN 1 Batu Ampar.

Lolosnya para atlet pelajar berdasarkan hasil pemantauan dan penilaian saat bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi waktu lalu.

Sehingga Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahraga (Dispora) Kalbar memutuskan atlet voli tersebut berhak mewakili Kalimantan Barat (Kalbar) di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang berlangsung di Lampung pada 13-20 Oktober 2022.

Baca Juga:

“Mereka ini juga didukung dengan postur tubuh dan tinggi badan yang memenuhi standar nasional. Tinggal kemampuan bermain bola volinya diasah terus,” kata Ketua Harian Pengkab PBVSI Kubu Raya, Sy Faisal, Kamis (11/8).

Selanjutnya tambah Faisal yang juga guru olahraga di salah satu SMA Negeri di Kubu Raya ini, keempat atlet pelajar voli ini akan digembleng oleh pelatih dari provinsi.

“Semoga atlet bola voli pelajar dari Kubu Raya ini bisa terpantau oleh pusat untuk mewakili Indonesia pada Asean School Games,” harapnya.(tmB)