Description

Kerajinan Unik dari Batok Kelapa

Kerajinan tangan dari bahan batok kelapa asal Kecamatan Teluk Pakedai yang dipamerkan di HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya mulai 17 - 20 Juli 2022
Kerajinan tangan dari bahan batok kelapa asal Kecamatan Teluk Pakedai yang dipamerkan di HUT ke-15 Kabupaten Kubu Raya mulai 17 - 20 Juli 2022. Foto: Tommy

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Berbagai kerajinan tangan buah karya masyarakat dari berbagai kecamatan ditampilkan di pameran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Kubu Raya.

Pameran UMKM yang digelar di halaman Kantor Bupati Kubu Raya ini berlangsung mulai 17 – 21 Juli 2022.

Salah satu yang ditampilkan yakni kerajinan unik dari batok kelapa dari Kecamatan Teluk Pakedai.

Produk unggulan dari batok kelapa tersebut memiliki kesan uniknya karena dimodifikasi menjadi berbagai bentuk seperti kumbang, semut, ceret, pot dan bunga.

Baca Juga:

Produknya juga laris saat dipamerkan sehingga banyak yang tidak terpajang di stand.

“Hasil kerajinan mereka ini paling dijual ya pas pameran seperti ini karena masyarakat di Teluk Pakedai masih awam menggunakan media sosial terutama ibu – ibu. Tentu saja ini merupakan peluang walaupun mereka kita bisa kerjasama untuk menampilkan produk kerajinannya,” kata penjaga stand Angga ditemui BerkatnewsTV, Rabu (20/7).

Harga yang ditawarkan beragam tergantung motif dan bentuk kerajinan yang dibuat.

“Untuk harga kisaran dari Rp100 ribu – Rp150 ribu,” pungkasnya.

Selain dari batok kelapa, stand Kecamatan Teluk Pakedai juga memamerkan berbagai kerajinan lainnya seperti dari lidi nipah, kertas bekas, daun pandan, upih pinang hingga kerang.(tom)