Description

Uji coba tombol dislike TikTok pada kolom komentar

Ilustrasi Desaign BerkatnewsTV
Ilustrasi Desaign BerkatnewsTV

BerkatNewsTV – Kali ini akun TikTok sedang mencoba fitur terbaru yang mereka kembangkan. Fitur yang dikembangkan berupa tombol “ Dislike “. Berikut artikel yang akan membahas “ Uji coba tombol dislike TikTok pada kolom komentar “.

Tombol dislike dapat anda gunakan untuk memberi tanggapan mengenai video atau konten pengguna lain. tombol ini berfungsi sebagai tombol tidak suka pada komentar tertetu.

Jika anda menemukan komentar yang kurang tetap atau yang tidak anda sukai anda dapat dengan menekan fitur tombol dislike saja.

Fitur tombol dislike selama ini baru dimiliki oleh akun youtube, akun media sosial seperti, akun Instagram, akun FaceBook, Twitter dan TikTok belum memiliki fitur yang satu ini.

Dengan rencana penambahan fitur dislike atau tombol tidak suka pada TikTok memberikan kesan yang sama seperti akun Youtube.

Fitur dislike dapat menjelaskan bahwa pengguna yang tidak suka dengan video dan komentar pengguna lain dan tidak pantas untuk dikatakan atau dipublish.

Sepertinya, TikTok memang akan segera mendebut fitur dislike ini. Diketahui saat ini TikTok sedang melakukan uji coba terhadap fitur barunya tersebut.

Uji coba tombol dislike TikTok pada kolom komentar

Melalui blog resminya, pihak TikTok memposting mengenai penjelasan tentang penegasan mengenai keselamatan berkomunikasi antar pengguna. Jadi, fungsi fitur ini sebagai cara pengguna untuk memberikan pendapat dan tanggapan mengenai komentar yang tidak pantas untuk dilihat orang banyak.

Kata akun resmi TikTok, “ Kami sedang menjalankan sebuah uji coba agar pengguna bisa menilai apakah sebuah komentar tidak layak dan tidak pantas dengan tombol tersebut”.

TikTok juga menjelaskan, “Feedback ini akan menambah berbagai faktor yang telah kami gunakan untuk membantu menjaga bagian komentar supaya tetap relevan, dan kami juga bisa memberikan wadah untuk keterlibatan yang lebih tulus”.

Hingga kini TikTok sedang menguji coba fitur tombol dislike yang baru dikembangkan kepada beberapa pengguna TikTok.

Pengguna yang kebagian untuk melakukan mencoba fitur ini sudah bisa menggunakan tombol dislike tersebut dan dapat memberikan tanggapan mengenai komentar yang tidak mereka sukai.

Fitur Tombol Dislike TikTok

Pada sebuah postingan pengguna yang kebagian dalam melakukan uji coba memperlihatkan tampilan dari penempatan tombol dislike tersebut. Penempatan tombol ini berada di samping tombol suka yang berbentuk ibu jari menunjuk kebawah.

Namun, berbeda dengan tombol tidak suka yang ada pada akun youtube, jika pada akun Youtube terdapat jumlah pengguna yang tidak menyukai atau dapat terlihat.

Berbeda dengan akun TikTok yang tidak memperlihatkan jumlah dislike yang diberikan oleh pengguna lain.

Jumlah pengguna yang tidak menyukai komentar tersebut hanya dapat dilihat oleh pengguna-pengguna yang menekan tombol tidak suka saja, selain mereka pengguna lain tidak dapat melihat jumlah tersebut.

“Untuk menghindari perasaan ketidak-enakan, permusuhan dan menurunkan semangat pembuat konten dalam berkreasi,” kata pihak TikTok.

TikTok juga menjelaskan tujuan menghadirkan fitur ini sebagai pemfilteran komentar, pemblokiran massal dan penghapusan konten yang menerima banyak komentar negatif.

TikTok akan mengirimkan notifikasi tentang fitur-fitur tersebut.

Namun, TikTok belum memberi kepastikan kapan akan merilis secara resmi fitur terbaru yang sedang dalam pengujian kepada beberapa pengguna TikTok.

Jadi, tunggu saja perilisan tombol dislike TikTok ini diluncurkan.

Akhir Kata

Bagi anda pengguna TikTok dimohon agar bersabar mengenai perilisan fitur terbaru dari TikTok.

Terima kasih telah membaca artikel “Uji coba tombol dislike TikTok pada kolom komentar”.

Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya dari BerkatNewsTV.