Description

Aplikasi TikTok Diprediksi Apk Terbesar ke 3 Dunia

Aplikasi TikTok Diprediksi
Aplikasi TikTok Diprediksi

BerkatnewsTV – Aplikasi TikTok Diprediksi Apk Terbesar ke-3 Dunia, apa iya? Ternyata, aplikasi TikTok telah di riset oleh salah satu perusahaan dan diprediksi bakal menjadi aplikasi atau sosial media terbesar ke tiga di dunia.

Perusahaan yang memprediksi adalah perusahaan riset Insider Intellingence, yang menyatakan TikTok bakalan berada pada urutan ketiga setelah Facebook dan Instagram.

Tak heran jika TikTok diprediksi pada urutan ketiga, dilihat dari pengguna yang sudah banyak mengunduh dan menggunakan TikTok.

Tak hanya dikalangan remaja saja, TikTok sudah menjadi sosial media hiburan bagi kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Melihat dari video-video yang beredar yang mereka bikin menggunakan TikTok, tak dapat dipungkiri jika TikTok bisa menjadi aplikasi atau sosial media terbesar di dunia.

Penggunanya saja bukan hanya di Indonesia, tetapi di seluruh penjuru dunia sudah menggunakan apk ini.

Nah, apakah prediksi yang dilakukan benar atau tidak? Berikut penjelasan lebih rinci mengenai sosial media yang di iming-iming bakalan menjadi sosial media terbesar di dunia.

Aplikasi TikTok Diprediksi Apk Terbesar ke 3 Dunia

Untuk melihat apakah prediksi yang dilakukan oleh perusahaan riset Insider Intellingence apakah bisa aplikasi TikTok berada pada urutan ke tiga pada tahun 2022.

Berikut urutan 5 sosial media terbesar di dunia yang banyak penggunanya :

Pada urutan pertama, pengguna aplikasi Facebook akan mencapai 2,1 miliar pengguna yang aktif tahun 2022 pada bulan awal.

Untuk urutan kedua ada sosial media Instagram, aplikasi Instagram ini akan mencapai 1,28 miliat pengguna yang aktif tahun 2022.

Nha, pada urutan ketiga akan di prediksi untuk sosial media TikTok. Insider Intellingence sudah memberikan prediksi berdasarkan jumlah pengguna.

Insider intellingece menyatakan TikTok akan memiliki 755 juta pengguna aktif pada tahun 2022. Hal ini karena ada peningkatan yang cukup tinggi di tahun sebelumnya.

Ada tahun 2020 peningkatan pengguna mencapai 59,8 persen dan pada tahun 2021 mengalami peningkatan 40,8 persen.

Untuk urutan ke empat,bakal diprediksi sosial media yang menempati yakni, Snapchat yang memiliki 464,9 juta pengguna yang masih aktif tahun 2022.

Urutan kelima bakalan di tempati oleh Twitter, karena dilihat dari pengguna yang masih aktif sebanyk 345 juta pada tahun 2022.

TikTok Vs Snapchat

Principal Analyst Insider Intelligence, Debra Aho Williamson menyatakan, “ Kebangkitan TikTok sangat menantang Shapchat, yang bersaing secara langsung untuk audiens kalangan muda “.

Williamson menambahkan, “ Meskipun TikTok tidak memiliki banyak kesamaan dengan Twitter, ukurannya yang besar dibandingkan platform yang lebih mapan adalah cerminan yang jelas dari sifat adiktif konten TikTok.

Ia juga menyebut, “ Masih ada ruang untuk TikTok tumbuh. Apalagi menurut perkiraan pada 2022, setidaknya 3,57 miliar orang akan menggunakan jejaring sisoal, setidaknya sebulan sekali.

Prediksi Insider Intellingence Berbeda dari Facebook

Prediksi yang dilakukan oleh perusahaan riset Insider Intellingence berbeda dengan prediksi Facebook.

Facebook melaporkan pendapatan atau laporan data pengguna aktif bulanan terbarunya saat ini sudah mencapai 2,91 miliar. Angka ini bertambah sebesar 6 persen dari tahun ke tahunnya.

Instagram Vs TikTok

Instagram juga memberikan pernyataan akan pengguna aktif sosial media mereka. Seorang karyawan Instagram menyampaikan sudah lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan Instagram sampai saat ini.

Dari tahun 2018 lau, peninggakatn pengguna Instagram sudah lebih dari 1 miliar hungga tahun 2021.

Sedangkan TikTok merupakan sosial media yang populer dua tahun belakangan ini.

Prediksi yang dilakukan pada sosial media TikTok ini berdasarkan definisi tersendiri tentang pengguna aktif bulanan dan perhitungan ini berbeda dengan yang di pakai perusahaan lainnya.

TikTok akan menghitung pengguna yang login setidaknya sebulan sekali secara konsisten selama periode tahunan berjalan. TikTok juga dapat menyingkirkan akun-akun pengguna yang fake atau palsu.

Laporan App Store dan Google Play

Pada laporan App Store dan Google Play yang menyatakan TikTok menjadi platform media sosial yang sangat berkembang.

Sensor Tower juga menambahkan, aplikasi TikTok ini sudah diunduh lebih dari 2 miliar pada App Store dan Google Play pada kuartal pertama 2020.

Laporan dari App Annie, tahun 2020 pengguna TikTok meningkat 325 persen. Penggunaan aplikasi TikTok juga lebih lama dibandingkan sosial media lainnya seperti Facebook, Instagram daln lainnya.

Untuk versi Tiongkok Dounyin, aplikasi non-Facebook yang pertama diunduh lebih dari 3 miliar kali di dunia.

Uang yang dihabiskan oleh pengguna TikTok sebesar USD 2,5 miliar seluruh dunia.

 TikTok

Kevin Mayer selaku CEO TikTok memberikan pesan, “ Kami tidak berpolitik, kami tidak menerima iklan politik dan tidak memiliki agenda “.

TikTok juga membantah dikendalikan / berbagi data dengan pemerintah China.

Akhir Kata

Itulah prediksi untuk TikTok yang di iming-iming akan masuk ke sosial media terbesar ke tiga dunia yang saat ini sudah banyak di unduh pengguna lain.

Semoga bermanfaat, terima kasih.