Description

Usaha Manisan Mangga Kering Sebagai Peluang Usaha Masa Kini

usaha manisan mangga kering
usaha manisan mangga kering

BerkatnewsTV – Menjadi seorang pebisnis bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun di masa pandemi saat ini banyak masyarakat yang mulai menekuni dunia kuliner. Usaha manisan mangga adalah salah satunya. Usaha kuliner yang satu ini mendatangkan omset yang cukup banyak jika dibanding dengan usaha – usaha lainnya.

Memiliki usaha di bidang kuliner menjadi pilihan beberapa orang. Meskipun menjalankan bisnis di bidang kuliner dibutuhkan waktu yang lama untuk berkembang. Manisan mangga adalah salah satu usaha bidang kuliner yang telah banyak dilakukan. Selain rasanya yang manis, sensasi segar dari manisan ini membuat pelanggan ketagihan.

Peluang Bisnis Usaha Manisan Mangga Kering

Buah mangga ternyata tidak hanya dapat dinikmati begitu saja. Terdapat berbagai macam usaha yang dapat dilakukan, seperti usaha manisan mangga kering. Peluang bisnis dari usaha ini cukup besar karena tergolong sebagai salah satu buah favorit masyarakat. Kandungan vitamin di dalam buah mangga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Mangga merupakan buah yang dapat dijadikan sebagai usaha manisan yang menghasilkan banyak keuntungan. Apalagi jika memiliki pohon mangga sendiri di rumah. Tentu pengeluaran untuk modal tidak terlalu banyak. Pengolahan buah mangga pun cukup mudah untuk dilakukan, sehingga tidak perlu mengolahnya dengan cara khusus.

Coba cara membuat manisan mangga yang lainnya di sini guys. Atau langsung lirik cara membuat manisan mangga yang sudah kami rangkumkan di bawah ini.

Cara Membuat Manisan Mangga Kering

Usaha manisan mangga menjadi pilihan banyak orang karena cara membuatnya yang begitu mudah. Resep yang digunakan diantaranya :

  1. Mangga muda
  2. 500 ml air
  3. Kapur sirih
  4. Gula pasir

Cara membuat manisan mangga untuk dijual :

  1. Kupas mangga muda sampai bersih dan potong persegi panjang
  2. Rendam dengan kapur sirih selama satu hari
  3. Cuci kembali sampai bersih dan tiriskan buah mangga hingga keesokan hari
  4. Rebus air gula dengan perbandingan 1 kg gula dan 500 ml air dan rebus sampai mengental
  5. Masukkan buah mangga yang telah direndam semalaman dengan air gula
  6. Tiriskan air gula dan mangga
  7. Rebus sampai mendidih
  8. Masukkan kembali buah mangga ke dalam air gula dan ulangi langkah tersebut sampai lima kali
  9. Rebus kembali air gula dan mangga hingga mendidih
  10. Angkat dan jemur buah mangga yang telah dimasak dengan gula sampai kering
  11. Simpan dalam toples kaca kedap udara

Tips Membuka Usaha Jualan Usaha Manisan Mangga

Manisan mangga akan membuat Anda melejit meraup keuntungan yang didapat dari bisnis jualan manisan tersebut, namun, ada tipsnya. Anda bisa membacanya di bawah ini:

  • Percaya Diri

Rasa percaya diri harus ditanamkan dalam diri Anda ketika akan membuka sebuah usaha. Jika Anda pesimis tentu usaha tidak dapat berjalan dengan baik, atau bahkan usaha Anda akan rugi.

Kepercayaan diri juga bisa memberikan dampak yang baik bagi usaha Anda ketika ingin memasarkan jenis usaha manisan ini. Apalagi usaha manisan mangga masih banyak yang menganggap jualan receh, padahal sebenarnya tidak, kalau lakunya banyak betul?

  • Konsistensi

Dalam memulai sebuah usaha manisan, konsistensi dalam berjualan dalam hal rasa dan waktu untuk berjualan. Pastikan Anda selalu konsisten dalam berjualan untuk menghasilkan pendapatan yang konsisten pula.

Menjalankan usaha dengan konsisten juga akan memberikan afirmasi yang baik bagi pelanggan. Di mana pikiran mereka akan menganggap, bahwa kalau lagi ingin beli manisan atau ngidam manisan mangga ya belinya di Anda bukan orang lain.

Lainnya, masyarakat pun menganggap bahwa kegigihan Anda dalam menjual manisan, menandakan bahwa manisan itu dibuat dengan hati yang benar-benar serius dalam menjalankan bisnis.

  • Berfikir positif

Pikiran yang positif akan membawa dampak baik untuk berjalannya sebuah usaha. Begitupun dengan usaha manisan mangga kering. Anda harus menanamkan pikiran yang positif untuk membuat usaha berjalan dengan lancar.

Pikiran yang positif, bisa membuat pancaran atau sinyal yang baik terhadap diri sendiri. Orang-orang pun akan tertarik mempunyai pikiran yang positif terhadap diri Anda, termasuk apa yang sedang dijual.

  • Menjalankan Bisnis dengan Strategi yang Tidak Biasa

Selain beberapa tips di atas, yang paling penting adalah jualan dengan strategi terbaiknya. Di mana saat jualan manisan mangga, harus ada ciri atau cara jualan yang lebih unik dari biasanya.

Misalnya saja jualan manisan mangga dengan cara jadi pusat jualan manisan mangga. Jadi para penjual yang dijalanan, ambil manisannya di Anda, tentu saja kalau jualan dengan cara yang demikian, Anda tidak perlu repot-repot menjualkan di tempat yang jauh.

Bagi Anda yang ingin membuka usaha di bidang kuliner, usaha manisan mangga kering menjadi solusi paling tepat. Yuk segera kembangkan usahamu di bidang kuliner!.

Jualan Manisan Mangga Langsung dari Pohonnya, Laba yang Tak Terkira

Hai guys, jangan lupakan cara terbaik jualan manisan mangga kali ini ya! Setelah Anda memperoleh informasi terkait trik jualan, dan cara mengolahnya. Anda juga jangan lupa dengan jalan jualan manisan mangga terbaik.

Setiap orang pasti menginginkan laba yang banyak saat jualan, dan cara ini yaitu mengambil mangga langsung dari pohonnya dan langsung diolah menjadi manisan bisa membuka ladang cuan yang akan Anda dapatkan.

Bagi Anda yang memang sudah memiliki pohon mangga, tanpa harus menunggu musim mangga waktunya dipetik, manisan mangga ini berbeda. Ia diolah dari mangga yang masih masam, alias belum waktunya matang.

Sehingga panen untuk dijadikan manisan mangga pun bakal lebih cepat bukan? Tetapi hal yang mustahil ketika Anda ingin menjual manisan, lalu menanam pohonnya terlebih dahulu, dan menunggu pohon itu besar dan berbuah, akan memakan waktu berapa lama?

Kalau soal itu, masih dong saya punya solusi, yaitu memborong mangga langsung dari pohonnya. Hal ini pernah saya temui langsung, mereka akan memborong mangga-mangga dengan cara memetiknya langsung.

Namun saat saya temui, saya tidak tahu tujuan pastinya hendak menjadikan manisan mangga atau malah dijual dengan cara menunggu mangga yang dipetik menjadi matang dahulu. Tetapi ini adalah ide dan strategi yang tiba-tiba muncul, Anda bisa memanfaatkan kesempatan menjual mangga langsung dari pohonnya.

Caranya? Datangi orang-orang yang memiliki pohon mangga, lalu menawarkan diri dengan membawa peralatan tongkat atau kayu khusus untuk memetik mangga, tentu yang ada wadahnya agar mangga itu bisa langsung jatuh ke tempat wadah tersebut, sehingga mangga masih segar.

Kesimpulan

Anda di sini bisa melakukan saling tawar menawar dengan pemilik pohon mangga, dan menawarnya dengan harga terendahnya. Beli mangga borongan, sudah pasti akan dapat harga yang lebih ramah per bijinya, Anda pasti mendapat laba yang lebih banyak.

Wah sepertinya sudah panjang nih cara jualan manisan mangga yang terbaik dalam usaha manisan mangga yang sedang Anfa geluti, semoga bermanfaat.