Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalbar menyerahkan penghargaan dari Menkeu RI kepada Bupati Sanggau.
Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalbar menyerahkan penghargaan dari Menkeu RI kepada Bupati Sanggau. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Pemkab Sanggau kembali meraih penghargaan atas menyusun dan menyajikan laporan keuangannya tahun 2020 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke tujuh kalinya.

Penghargaan WTP ditandatangani Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalbar.

“Ini menjadi penyemangat kita untuk terus memperkuat pengelolaan keuangan yang lebih baik,” janji Bupati Sanggau Paolus Hadi.

Meski meraih WTP, Bupati yang berasal dari partai PDI Perjuangan itu menyebut masih ada catatan yang perlu menjadi perhatian.

“Kita meraih WTP, tetapi masih ada catatan penting yang harus terus kita olah untuk lebih baik lagi ke depan, artinya kualitasnya. WTP ini indikasi bahwa Kabupaten Sanggau dalam mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangannya itu baik, dan sesuai dengan peraturan pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga:

PH menegaskan, Pemkab Sanggau berkomitmen untuk meningkatkan lagi penyusunan dan penyajian LKPD yang lebih baik agar bisa mempertahankan capaian tersebut.

“Kita dorong terus agar kualitas WTP-nya semakin baik. Ini penting, karena ketika kita melakukan itu, kita betul-betul riil dalam pengelolaan keuangan. Betul-betul kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalbar Imik Eko Putro berharap, capaian yang sudah diraih Pemkab Sanggau ke depan dapat semakin ditingkatkan kualitasnya.

“Selain itu, kami juga melakukan misi pembinaan dalam konteks pelaksanaan anggaran. Karena ada transfer ke daerah, khususnya DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik dan Dana Desa yang disalurkan oleh KPPN Sanggau. Kami melihat progress-nya bagus, sehingga ini menjadi catatan-catatan kami untuk terus dijaga,” tuturnya (pek)