Laka lantas mengakibatkan sebuah truk terguling sementara body kijang innova ringsek
Laka lantas mengakibatkan sebuah truk terguling sementara body kijang innova ringsek. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Sanggau, tepatnya di Jendral Sudirman (Depan SMKN 1 Sanggau) Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas, Senin (18/10) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kali ini, kecelakaan melibatkan kendaraan jenis Innova KB 1731 PZ yang dikrmudikan R (46) dengan dum truck warna kuning KB 8333 DL yang dikemudikan MRT (46).

Kasat Lantas Polres Sanggau, IPTU Angga Pribadi Nainggolan menerangkan kronologis sementara penyebab kecelakaan.

“Jadi, kendaraan innova yang dikemudikan oleh R ini melaju dari arah Sanggau menuju Parindu. Saat mendekati TKP laka lantas, kendaraan innova memasuki jalur kanan yang mana ada kendaraan truk warna kuning yang dikemudikan oleh MRT melintas dari arah berlawanan yakni dari Parindu menuju Sanggau, sehingga kendaraan innova menabrak bagian belakang truk warna kuning dan kecelakaan tidak terhindarkan,” ungkap Kasat Lantas.

Baca Juga:

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut, namun pengendara innova  berinisial R mengalami keseleo pada lutut dan lecet pada kaki kanan, sedangkan untuk pengemudi truk warna kuning  berinisial MRT mengalami luka lecet di bagian pinggang.

Untuk saat ini kejadian kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan,” pungkas Kasat.

Kepada para pengendara, Kasat mengimbau untuk mematuhi aturan berkendara. Kurangi kecepatan, terlebih dilokasi rawan laka lantas.

“Jika mengantuk jangan dipaksakan, istirahat sejenak, ini demi keselamatan kita semua,” pesan Kasat. (pek)