Kebakaran yang terjadi di Pasar Melati menghanguskan lima ruko
Kebakaran yang terjadi di Pasar Melati menghanguskan lima ruko. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Polisi telah menjaga ketat area kebakaran di Pasar Melati Parit Baru Kecamtan Sui Raya lantaran di terdapat sejumlah toko emas.

“Sampai saat ini kami terus melakukan pengamanan sangat ketat dan memasang police line di TKP untuk menghindari hal-hal yang merugikan pemilik ruko mengingat di sini juga ada toko emas”, tegas Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.J Kumontoy.

Kapolres menjelaskan, seluruh emas yang ada di toko itu sudah berhasil diamankan pemilik melalui pengamanan ketat dari polisi.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (15/10) malam itu mengakibatkan lima ruko hangus dilahap si jago merah.

Baca Juga:

Lebih dari 40 mobil damkar dari Pontianak dan Kubu Raya dikerahkan untuk menjinakkan api.

Menurut Kapolres, sumber api berasal dari ruko sembako yang selanjutnya merembet ke ruko emas, obat-obatan, pakaian dan ruko penjahit yang berada di sampingnya.

“Berdasarkan saksi yang kami terima malam ini, kebakaran ini dikarenakan terjadinya arus pendek listrik sehingga terjadinya kosleting,” bebernya.

Kapolres pastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kubu Raya sadar akan lingkungannya masing-masing khususnya listrik. Jangan sampai terjadi pelanggaran mengambil listrik yang tidak sesuai dan gunakanlah listrik secara hemat dan cermat. Jika tidak lagi digunakan silahkan dimatikan,” imbau Kapolres.(rls/tmB)