Description

Potongan Papan Reklame Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Bagian dari papan relklame yang bergelantungan membahayakan warga.
Bagian dari papan relklame yang bergelantungan membahayakan warga. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Potongan onderdil papan reklame yang berada di jalan jendran Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas, tepatnya seberang hotel Garden Palace terlihat jelas bagian onderdil papan reklame bergantung seperti mau lepas.

Kondisi ini tentu saja sangat membayakan pengendara yang melintas dibawah papa reklame,

Ariansyah, salah satu warga Kota Sanggau mengatakan, keberadaan onderdil yang mirip seng itu sudah cukup lama bergelantungan persis di bawah papan reklame, namun sampai hari ini tidak ada satupun petugas atau pihak terkait yang membersihkannya.

“Sayakan tiap hari kewat sini. Jadi, kalau ndak salah saya sudah sebulan lebih barang tu bergelantungan disitu,” kata Ari sapaan akrabnya kepada wartawan, Rabu (6/10).

Baca Juga:

Dikatakan Ari, benda berbahaya tersebut harus segera disingkirkan. Jika tidak, bisa membahayakan warga ataupun pengendara yang melintas di bawah papan tersebut.

“Apalagi kalau angin kuat, bisa terbang kemana-mana benda tu. Sebelum bikin orang celaka, sebaiknya petugas ataupun pemilik papan reklame secepatnya menurunkannya,” harapnya.

Kekhawatiran yang sama juga disampaikan Erwan, salahsatu pengendara motor di Kota Sanggau. Menurut Erwan, sejak bulan lalu melintasi jalan tersebut, memang onderdil papan reklame yang mau lepas itu sudah terlihat.

“Saya kira sudah diambil, karena memang saya ndak begitu konsek lihat barang tu Pas tadi saya lewat ternyata barang tu masih ada. Ini bahaya kalau dibiarkan,” pungkasnya. (pek)