Description

Pemuda Katolik Salurkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

Pemuda Katolik Komcab Sanggau menyalurkan bantuan kepada Pias seorang penyandang disabilitas
Pemuda Katolik Komcab Sanggau menyalurkan bantuan kepada Pias seorang penyandang disabilitas. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Pemuda Katolik Komcab Sanggau menyalurkan bantuan kepada Pias seorang penyandang disabilitas yang tinggal di Dusun Kelo Desa Kelompu Kecamatan Kembayan.

“Kami dari Pemuda Katolik menyalurkan bantuan berupa perlengkapan tidur, lemari pakaian, kipas angin, vitamin, sabun, buah-buahan dan sedikit uang tunai kepada Pias dan keluarga,” ujar Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau, Hubertus Vincensius Wake, Senin (23/8).

Kata Wake sapaan akrabnya, bantuan ini adalah hasil donasi yang kami kumpulkan dari berbagai donatur baik di internal Pemuda Katolik maupun di luar Pemuda Katolik.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih atas belas kasih para donatur untuk donasi ini,” ujar Wake.

Baca Juga:

Dikatakannya, Pias Banseng adalah sorang pemuda penyandang disabilitas sejak kecil (Saat ini usianya sudah 18 tahun), Pias sapaan akrabnya tinggal bersama Ibu dan tiga saudaranya.

“Setelah kami ngobrol-ngobrol tadi ternyata Pias ini punya keahlian melukis bahkan di atas kanvas. Tadi saya lihat hasil lukisan gambar Burung Garuda Pancasila nya sangat baik, Bahkan untuk ukiran orang normal belum tentu dapat membuat lukisan demikian,” ungkapnya.

Wake pun memberi tantangan untuk Pias agar melukis logo Pemuda Katolik dan kita akan beli hasil lukisannya.

“Lukisannya akan kita lelang, hasil lelangnya akan kita sumbangkan kembali ke adik Pias untuk mendukung bakatnya,”pungkas dia

Sementara itu, Penasehat Awam Pemuda Katolik Komcab Sanggau, Hero Tabrani Wasis yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan berbagi seperti ini adalah bagian dari tanggungjawab bersama.(pek)