Ketua DPC Partai Demokrat Kubu Raya, Usman saat menyerap aspirasi di tengah masyarakat waktu lalu.
Ketua DPC Partai Demokrat Kubu Raya, Usman saat menyerap aspirasi di tengah masyarakat waktu lalu. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kendati diterpa prahara politik waktu lalu, ternyata elektabilitas Partai Demokrat menunjukan trend positif.

Bahkan, hasil survei yang dirilis Akar Rumput Strategic Consulting (ASRC) per 22 Mei 2021, partai besutan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) tersebut berada di posisi ketiga dengan persentase 14,8 persen dibawah PDIP (19,6 %) dan Gerindra (15,0 %).

Survei ini dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 provinsi dengan metode stratified random sampling, menggunakan teknik wawancara telepon.

54,8% responden berada pada rentang usia 21-30 tahun, dan sebagian besar pelajar atau mahasiswa (33%), karyawan swasta (28%) serta pengusaha atau wirausaha (17%).

“Ini berkat buah kerja keras seluruh kader baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten hingga anak ranting,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kubu Raya, Usman, Selasa (25/5).

Peringkat ketiga ini menurut Usman semakin membuat seluruh kader kian solid dan kompak. Apalagi, Ketum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) masuk enam besar yang digadang-gadang menjadi calon presiden (capres).

Baca Juga:

Disebutkan Usman, kondisi ini juga tak terlepas dari strategi politik yang dijalankan Partai Demokrat di tengah pandemi sehingga masyarakat menaruh kepercayaan besar.

“Memang kami diintruksikan untuk membantu pencegahan penyebaran covid-19 dan meringankan beban masyarakat dengan menyalurkan bantuan dalam rangka pemulihan ekonomi. Ini lah peran Demokrat di tengah pandemi,” jelasnya.

Prahara politik yang menerpa Demokrat waktu lalu, justru menurut Usman membuat seluruh kader semakin kompak dan solid dalam satu barisan.

“Ini lah yang akhirnya masyarakat semakin percaya dan Demokrat menyalurkan kepercayaan masyarakat itu dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan berkeadilan,” pungkasnya.(rob)