Petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melewati pos penyekatan di Kecamatan Mukok
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melewati pos penyekatan di Kecamatan Mukok. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Tim gabungan penyekatan arus mudik di Polsek Mukok terus berupaya maksimal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

“Hari ini kami sudah melakukan penindakan atau pengecekam terhadap 21 kendaraan dengan 41 penumpang. Untuk kendaraan yang di putarbalikan belum ada. Tapi yang di tes swab antigen ada 7 orang, semuanya negatif,” kata Kapolsek Mukok, IPDA Suharyanto, Jumat (7/5).

Pengendaran yang memenuhi syarat, kata Kapolsek, dibolehkan lewat sesuai dengan Pergub yang mengatur tentang pelintasan orang antar wilayah Kabupaten yang diharuskan membawa hasil swab antigen.

Baca Juga:

“Untuk yang lain ada yang karena tugas dari instansi dan perusahaan swasta, ada juga yang memang pulang untuk menemui keluarga tentu dengan persyaratan seperti membawa surat hasil swab antigen,” bebernya.

Namun indikasi mudik yang melintasi wilayah hukum Polsek Mukok, lanjutnya, masih belum mengalami peningkatan signifikan.

“Kendaraan yang kami cek tentu kami seleksi khusus kendaraan penumpang, untuk kendaraan ekspedisi atau yang membawa bahan-bahan kebutuhan belum kami lakukan tindakan dinkhawatirkam akan menghambat distribusi barang antar wilayah,” pungkasnya. (pek)