Pos Penyekatan yang didirikan di pintu masuk Kabupaten Sanggau untuk mencegah arus mudik dari luar kabupaten.
Pos Penyekatan yang didirikan di pintu masuk Kabupaten Sanggau untuk mencegah arus mudik dari luar kabupaten. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Empat pos penyekatan di setiap pintu masuk Kabupaten Sanggau telah didirikan Polres Sanggau untuk mencegah arus mudik.

Kapolres Sanggau AKBP. Raymond M Masengi keempat pos penyekatan itu antara lain berada di Simpang Ampar jalan Raya Trans Kalimantan. Tim di pos ini dijadwalkan bergabung dengan Pospam Ketupat 2021.

Pos penyekatan kedua berlokasi di Simpang Sosok Jalan Raya Simpang Sosok. Tim ini akan bergabung dengan Pospam Ketupat 2021.

Pos penyekatan ketiga, yakni di Semuntai Simpang Tiga tugu arah Mukok dan pos penyekatan ke empat berada di Toba.

“Sementara untuk posko pelayanan dan posko pengamanan akan dibangun di lokasi-lokasi strategis,” katanya usai apel siaga, Rabu (5/5).

Baca Juga:

Dikatakan Kapolres, posko-posko tersebut akan dijaga 24 jam oleh tim gabungan. Sementara untuk personel Polres yang dilibatkan kemungkinan berjumlah 95 orang.

“Tinggal nanti kita atur mekanismenya seperti apa. Nanti kalau memang ada yang mudik tidak memenuhi syarat kita imbau untuk mutar balik,” tegasnya.

Kapolres juga meminta kepada awak media untuk tak henti-hentinya menyosialisasikan ke masyarakat bahwa yang dihadapi ini (Covid-19) merupakan musuh bersama, maka dari itu menjadi tanggung jawab bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya.

“Jadi untuk menekan penyebaran Covid-19 ini dan jangan sampai varian baru masuk di Kalbar termasuk di Sanggau, diharapkan kesadaran kita semua. Kesehatan masyarakat adalah yang paling utama,” pungkasnya. (pek)