Bupati Sanggau, Paolus Hadi
Bupati Sanggau, Paolus Hadi

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta masyarakat tidak melakukan mudik ke Sanggau seperti yang telah diimbau oleh pemerintah menjelang Idulfitri.

“Tentunya sebagai Bupati saya memahami betul bahwa masyarakat kita selalu ada tradisi dan kebiasaan, sungkem, silahturahmi dengan keluarga terutama kepada orang tua. Kita sepakat secara nasional, sebagai Bupati kami juga diminta untuk menyatakan hal yang sama, imbauan untuk tidak mudik, tidak pulang kampung,” terangnya, Selasa (4/5).

Mengapa demikian, lanjut PH sapaan akrabnya, karena memang berdasarkan beberapa informasi penting dibelahan negara kita sangat menghawatirkan adanya mutasi dari Covid-19 yang diharapkan tidak sampai ke daerah ini.

“Tetapi saya betul-betul berharap kepada masyarakat Sanggau, yang berada di luar Kabupaten Sanggau kalaupun bersilahturahmi saya yakin bisa menggunakan fasilitas media sosial yang ada,” harapnya.

Baca Juga:

Secara teknis bagaimana nanti pelarangan mudik ini tentu akan disepakati oleh Forkopimda. dan yang kita pahami bahwa kita harus menunggu instruksi dari Gubernur Kalbar untuk khusus di Kalbar nya dan antar Kabupaten/Kota nya.

“Kami tentu harus seragam semuanya. dan yang kita pahami saat ini pasti kita akan menjaga perbatasan kita dengan maksud dan tujuan tentu harus orang yang masuk ke kita ini memenuhi syarat. Berdasarkan aturan yang ada tentu harus bebas dari Covid-19 dengan mungkin menunjukan hasil swab antigen nya,” pungkasnya. (pek)