Kondisi Jalan Mukok - Kedukul yang diunggah warga di media sosial facebook
Kondisi Jalan Mukok - Kedukul yang diunggah warga di media sosial facebook. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Buruknya ruas jalan Mulkok – Kedukul (Jangkang) sejak lama menjadi perbincangan hangat di media sosial, terutama facebook.

Berbagai komentar netizen yang menyindir pemerintah berseliweran di media sosial. Pemerintah pun dianggap tak peduli dengan kondisi tersebut.

Menanggapai hal itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi memberikan klarifikasi.

“Saya sampaikan kepada masyarakat, saya bukan diam. Saya lihat, ada juga di Facebook, di media sosial lah. Kami tidak mau menanggapi bukan berarti tidak peduli, kami tahu. Cuma sekarang kalau kita perbaiki pun, apa yang terjadi dengan musim seperti ini (hujan). Perlu dipahami, luas jalan kita juga cukup panjang. Dan tempatnya di daerah-daerah yang sudah kita perbaiki,” kata Bupati Paolus Hadi.

Baca Juga:

Orang nomor satu di Pemkab Sanggau itu kerusakan ruas jalan Mukok – Kedukul bukan tidak ada yang diperbaiki.

“Sebenarnya saya ingin jalan Mukok ke Jangkang itu diekspos jugalah yang sudah diperbaiki berapa banyak. Saya sudah perintahkan kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, berapa luas jalan dari Mukok-Jangkang, berapa yang sudah diperbaiki, berapa yang sudah kuat, berapa yang belum. Jangan hanya karena ada satu tempat lagi yang rusak itu yang menjadi booming, seolah-olah jalan ini tak pernah diurus (Pemerintah),” tegasnya.

Meskipun tak menapik kerusakan jalan tersebut, PH mengaku kritikan yang disampaikan masyarakat akan dijadikan masukan karena memang masih ada yang rusak.

“Yang rusak oke, itu informasi untuk kita, tahun ini juga ada anggaran untuk ke sana. Tapi tak mungkin kita mulai sekarang lah. Namun sudah dipersiapkan untuk tender. Mudah-mudahan tahun 2021 tidak musim hujan. Kalau musim hujan, susah kita untuk memperbaiki yang maksimal,” imbuhnya. (pek)