Jalan provinsi yang menghubungkan Desa Semirau - Balai Kecamatan Jangkang terputus dikarenakan gorong - gorong yang patah
Jalan provinsi yang menghubungkan Desa Semirau - Balai Kecamatan Jangkang terputus dikarenakan gorong - gorong yang patah. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Akses jalan Provinsi Kecamatan yang menghubung Desa Semirau – Balai Kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau dikabarkan longsor akibat gorong – gorong putus.

“Saya kemarin pas lewat kesana. Saya baru tau ada jalan statusnya Provinsi putus. Makanya saya bersama Forkompimcam setempat melakukan pemasangan rambu – rambu peringatan untuk mengingatkan masyarakat yang melintas untuk berhati – hati karena rawan longsor,” ujar Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sanggau, Rahmad Mulyadi.

Rahmad mengaku sudah menyampaikan kondisi putusnya akses jalan tersebut ke Dinas terkait supaya segera dilakukan perbaikan.

“Saya yakin Dinas terkait pasti responnya cepatlah. Kita tunggu saja nanti,” pungkasnya.

Baca Juga:

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri menjelaskan bahwa ada gorong – gorong yang putus.

Untuk sementara jalan tersebut diakuinya masih bisa dilalui kendaraan roda dua dan mobil kecil.

“Panjang gorong – gorong sekitar 6 meter. Yang putus sekitar 5 meter,” ungkapnya.

John Hendri mengaku sudah menyampaikan kondisi jalan tersebut kepada Kepala Dinas PU Provinsi agar segera ditangani.

“Tindakan sementara ini kita pasang pagar pembatas dan rambu – rambu tanda longsor. Secara teknis nanti akan dipasang bronjong. Saya sampaikan dengan pelaksana tidak perlu menunggu airnya surut, langsung saja dikerjakan,” pungkas dia.(pek)