Wali kota Pontianak memberikan ucapan kepada guru dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari PGRI
Wali kota Pontianak memberikan ucapan kepada guru dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari PGRI

Pontianak, BerkatnewsTV. Pemkot Pontianak akan mengalokasikan tunjangan tambahan bagi guru-guru.

“Selain sertifikasi yang dibayarkan oleh pemerintah pusat, kita juga akan menambah tunjangan guru. Saya inginkan besarannya sama dengan sebelumnya atau lebih,” ujar Wali kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Rabu (25/11).

Janji tersebut sebagai bentuk kado di Hari Guru yang jatuh pada hari ini Rabu, 25 November dan HUT ke-75 PGRI.

Edi menyebut, Pemkot Pontianak terus berupaya dalam memperhatikan kesejahteraan guru. Pihaknya terus mencari formulasi untuk peningkatan kesejahteraan guru.

“Atas nama Pemerintah Kota Pontianak dan secara pribadi saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para guru khususnya di Kota Pontianak,” ujarnya, Kamis (25/11).

Baca Juga:

Ungkapan terima kasih yang disampaikannya untuk para guru yang telah mengabdikan dirinya secara ikhlas sesuai kompetensi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Pontianak.

“Guru itu sebagai pahlawan untuk perubahan dan peningkatan taraf hidup warga dan bangsa kedepan,” ucapnya.

Edi juga menyambut baik kebijakan pemerintah pusat yang akan mengakomodir tenaga guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan kesempatan bagi satu juta guru honorer menjadi PPPK pada tahun 2021 mendatang.

“Ini sangat menggembirakan karena memang kita kekurangan guru,” sebutnya.(jim)