Bantuan cadangan beras dari Pemprov Kalbar yang diterima langsung Bupati Sintang dan Perwakilan Bupati Melawi.
Bantuan cadangan beras dari Pemprov Kalbar yang diterima langsung Bupati Sintang dan Perwakilan Bupati Melawi. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Pemprov Kalbar memberikan bantuan beras dan mie instan kepada masyarakat di daerah yang terdampak banjir yakni di Kabupaten Sintang dan Melawi.

Kepala Dinas Sosial Kalbar Golda Purba mengatakan bantuan cadangan beras yang disalurkan sebanyak 35 ton dan mie instan 200 duss.

“Untuk di Sintang sebanyak 15 ton beras dan 100 duss mie instan. Sedangkan di Melawi sebanyak 20 ton beras dan 100 mie instan,” kata Golda, Rabu (16/9).

Baca Juga:

Ia sebutkan bantuan cadangan beras telah dikirim pada Selasa (15/9) kemarin dan telah tiba tadi pagi. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Sintang dan perwakilan Bupati Melawi.

Pihaknya bersama Dinsos di Sintang dan Melawi serta Tagana telah membuka dapur umum untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat korban banjir.

“Seperti di Kelurahan Ladang Kecamatan Sintang. Sementara untuk di Melawi karena terkendala akses jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan maka tim menunggu di Sintang sambil menunggu perkembangan air surut,” jelasnya.

Sementara untuk di Kapuas Hulu tambah Golda, hasil koordinasi dengan Kepala Dinas Sosial Kapuas Hulu menyataan stok masih banyak dan tidak ada pengungsi.(tmB)