Bangunan eks sawmil kayu di Balai Karangan Kecamatan Sekayam, Minggu pagi terbakar. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Satu unit bangunan eks sawmil kayu di Balai Karangan Kecamatan Sekayam, Minggu pagi terbakar.

Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp70 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Yang terbakar itu bangunan bekas sawmil kayu di Balai Karangan. Pemiliknya Haji Jafar (almarhum),” katanya, Minggu (31/5).

Baca Juga :
* Ditinggal Lebaran Rumah Suhendra Ludes Dilahap Api
* Polres Sanggau Ungkap Jaringan Curanmor

Dijelaskan Kapolres, penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki anggota kepolisian setempat.

“Kejadian sekitar pukul 10.00 pagi. Satu bangunan ludes terbakar. Dulunya bangunan itu somil kayu milik Haji Jafar. Penyebab masih diselidiki,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Sekayam, Iptu Doni Sembiring menceritakan sekira pukul 08.00 WIB, anak pertama alm. Haji Jafar bernama Dodi, menyuruh Firmansyah untuk memperbaiki pagar belakang bekas sawmil yang jaraknya kurang lebih 30 meter dari sawmil.

Tidak berselang lama, Firmansyah pergi ke sawmil untuk mengambil peralatan tukang dan pada saat pergi ke sawmil tersebut dia mencium bau hangus namun tidak dihiraukannya dan kembali bekerja.

Sementara Dodi kembali ke toko untuk berjualan. Jarak rumah ke sawmil kurang lebih satu kilometer. Sekira pukul 10.00, saat Firman sedang berada di pagar untuk istirahat, dia melihat api sudah membesar.

“Tidak lama kemudian anggota Polsek Sekayam beserta petugas pemadam kebakaran Sekayam datang dan langsung memadamkan api. Sekira pukul 11.30 WIB api dapat dipadamkan,” ungkapnya. (pek)