Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik Suhendra saat yang bersangkutan sedang tidak berada di rumah. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Masyarakat di jalan Cempaka lingkungan Bogor kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah salah satu warganya di Gang Bogor RT 13/RW 03.

Kebakaran yang terjadi pada lebaran pertama, Minggu (24/5) itu menghanguskan satu unit rumah milik Suhendra saat yang bersangkutan sedang tidak berada di rumah.

Kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik. Namun begitu, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan sebab musabab kebakaran.

Ditemui wartawan, Ketua RT 13/RW 03 Kelurahan Ilir Kota, Kamuda mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

“Padahal sekitar pukul 19.30 saya sempat bersilahturahmi lebaran di rumah tersebut dan setelah itu saya pergi ke seberang rumah tersebut dan disusul anak pemilik rumah yaitu Ipan dan ikut ngobrol bersama sedangkan bapaknya silahturahmi tempat keluarganya di mungguk badang,” ujar Kamuda.

Baca Juga :
* Dinkes Lacak Warga Sanggau Positif Covid-19
* Bintara Polisi Baru Sumbangkan Gaji Pertama

Kamuda menceritakan, sekira Pukul 21.00 WIB, ia terkejut mendengar teriakan Ipan yang melihat api dirumahnya sudah membesar diatas atap rumah.

Kemudian merekapun bergegas menyelamatkan barang – barang yang masih bisa diselamatkan sambil menelepon pemadam kebakaran.

“Kami hanya berhasil mengeluarkan motor yang ada di garasi karena api sudah sangat besar dan api terlihat berasal dari atap rumah di ruang tengah yang terbuat dari kayu dan dengan cepat terbakar, diperkirakan akibat dari arus pendek listrik atau korsleting listrik, karena api terlihat berada diatas,” ungkap Kamuda. (pek)