Pangdam XII/Tpr didampingi Kepala Bekang dan Kapolres Kubu Raya meninjau persiapan nasi kotak yang dibuat di dapur umum Bekang Kodam XII/Tpr. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Puluhan personel TNI dari Kodam XII/Tpr dan personel kepolisian dari Polda Kalbar gotong royong menyiapkan ribuan nasi kotak untuk masyarakat.

Ribuan nasi kotak tersebut dimasak oleh personel Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Kodam XII/ Tpr.

Panglima Kodam XII/Tpr, Mayjen Nur Rahmad mengatakan nasi kotak yang dimasak mulai Kamis (16/4) hingga 30 hari kedepan. Personel TNI-Polri sinergis mempersiapkan nasi kotak.

“Dalam sehari akan ada sebanyak 2 ribu nasi kotak yang dimasak. Dapur umumnya kebetulan dipusatkan di Bekang Kodam XII/Tpr yang memiliki peralatan lengkap dan bisa masak dalam jumlah besar,” kata Pangdam usai meninjau dapur umum di Bekang Kodam XII/Tpr, Kamis (16/4).

Nasi kotak itu disebutkan Pangdam akan didistribusikan oleh polsek-polsek untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak covid-19 seperti keluarga pra sejahtera, masyarakat pengangguran dan lain sebagainya.

“Semuanya sudah ada datanya. Untuk hari ini akan didistribusikan di lima titik di Pontianak dan Kubu Raya,” ucapnya.

Pangdam berharap bantuan nasi kotak ini dapat membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19 sehingga tetap terjaga gizinya.

Sementara itu Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan untuk di Kubu Raya ada dua titik yang akan didistribusikan nasi kotak yakni di Desa Kuala Dua Kecamatan Sui Raya dan Sui Kakap.

Penerimanya disebutkan Kapolres telah dikoordinasikan juga dengan Pemerintah Daerah dan Desa. Sehingga benar-benar disalurkan untuk masyarakat yang sudah terdata.

“Masing-masing 500 kotak jadi hari ini total untuk di Kubu Raya 1.000 kotak. Babin dan Bhabinkamtibas dibantu relawan akan distribusikan ke rumah-rumah masyarakat penerima,” jelasnya.(rob)