Bantuan dari PT Pos Indonesia untuk tempat rehabilitasi merh putih yang waktu lalu terbakar. Foto: Ist

Singkawang, BerkatnewsTV. Dukungan moral dan materil terus mengalir kepada staf konselor adiksi dan residen (pasien rawat inap) rehabilitasi merah putih Singkwang, setelah mengalami kebakaran waktu lalu.

Manager Penjualan Kantor Pos Singkawang, Wandi Aluarhasbian datang memberikan bantuan kepada rehabilitasi narkoba merah putih Singkawang di tempat yang baru di Jalan BLKI, Sakok, Kecamatan Singkawang Selatan.

“Beliau datang karena mendengar kabar rehabilitas merah putih Singkawang mendapat musibah kebakaran dari rekan kerjanya di Kantor Pos Singkawang,” kata Ketua Rehabilitasi Merah Putih Singkawang, Erki Chandra.

Bahkan Wandi baru mengetahui, jika di Singkawang ini ada tempat rehabilitasi narkoba yang melayani rawat inap dan pendampingan.

“Kita tahu bahwa tempat rehabilitasi sangat berperan penting sebagai pemutus mata rantai peredaran gelap narkoba dan juga mendidik serta membangun putra dan putri bangsa, sehingga tempat rehabilitasi narkoba harus ada di Singkawang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Merah Putih Erki apresiasi kepada pihak yang telah membantu dan mendukung secara moril.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang membantu dan memberi dukungan kepada kami. secara nyata maupun moril.” Katanya.

Dirinya mengatakan. Akan memanfaatkan bantuan yang telah di berikan.

“Akan kami manfaatkan kembali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, tempat Rehabilitasi Narkoba Merah Putih yang beralamat di Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, terbakar, Selasa (17/3) sekitar pukul 01.50 WIB.

“Dari kejadian ini, kami sudah melakukan olah TKP guna mengetahui darimana titik awal api berasal,” kata Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo.(mzr)