Description

Atasi Corona, Rp1 Miliar Perjalanan Dinas DPRD Sanggau Dipangkas

Ketua DPRD Sanggau Jumadi masih enggan menyebutkan nama calon Pj Bupati Samggau
Ketua DPRD Sanggau Jumadi masih enggan menyebutkan nama calon Pj Bupati Samggau

Sanggau, BerkatnewsTV. DPRD Kabupaten Sanggau merelakan anggaran perjalanan dinasnya tahun ini untuk membantu percepatan penanganan covid-19 atau virus korona di Kabupaten Sanggau.

Pengakuan tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua DPRD Sanggau Jumadi.

Dikatakan Jumadi, beberapa anggaran yang ada di Sekretariat DPRD akan dipangkas untuk membantu pemerintah daerah yang sedang bekerja keras dalam menangani virus korona.

“Tadi sudah saya sampaikan kepada pak Sekda bahwa kami akan mengevaluasi anggaran perjalanan dinas kami termasuk Bimtek untuk kita cadangkan membantu Pemerintah Daerah dalam menangani bencana ini,” ungkap politisi PDI Perjuangan Sanggau itu.

Agar evaluasi anggaran ini berjalan lancar, Jumadi mengaku sudah memerintahkan Sekretaris DPRD untuk segera menggelar rapat bersama Pemerintah Daerah terutama badan anggaran eksekutif dengan legislatif membahas hal ini.

Untuk jumlah nominal atau besaran anggaran yang akan dibantukan DPRD ke Pemerintah Daerah diperkirakan sekitar Rp 1 milyar lebih.

“Saya tadi sudah minta Sekwan coba cek perjalanan dinas yang tidak prinsip, paling tidak saya minta di atas Rp 1 milyar harus di pos kan untuk membantu penanganan bencana ini,” tegas Jumadi.

Jumadi menegaskan bahwa DPRD siap bekerjasama dengan pihak eksekutif untuk memerangi virus korona di Kabupaten Sanggau.

“Selain evaluasi anggaran perjalanan dinas dan bimtek, kami dari DPRD juga siap menambah anggaran jika diperlukan dengan menggunakan anggaran lain yang dianggap kurang prioritas,” tegasnya. (pek)