Bupati Sanggau, Ketua DPRD Sanggau dan Kejari Sanggau saat konfrensi pers pembentukan gugus tugas penanganan corona. Foto: Pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Ketua DPRD Sanggau Jumadi menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan anggaran kepada Pemerintah Daerah untuk mensuport terbentuknya Gugus tugas percepatan penanganan virus Korona atau Covid-19.

“Ini adalah bencana. Karena ini bencana, maka perlu penanganan dan dibentuklah gugus tugas. Untuk itu tentu butuh anggaran. Sebagai ketua DPRD saya menyetujui dan akan membeckup serta mengawal anggarannya supaya tim gugus ini nanti bisa bekerja dengan baik demi kepentingan masyarakat Kabupaten Sanggau,” kata Jumadi saat konfrensi pers penanganan corona, Selasa (16/3)

Kepada semua pihak, termasuk para wartawan, Politisi PDI Perjuangan itu berharap menyampaikan informasi penting kepada masyarakat bagaimana mencegah penularan virus ini melalui perilaku hidup bersih dan sehat.

“Ini penting disampaikan karena hanya itu satu – satunya cara supaya kita terhindar dari ancaman virus ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyanpaikan bahwa akan segera membentuk Gugus tugas percepatan penanganan corona berdasarkan Keputusan Presiden nomor 7 tahun 2020.

“Sebab ini adalah bencana nasional dan Kalbar termasuk Sanggau rentan penyebaran corona mengingat Sanggau berbatasan langsung dengan Malaysia yang juga dinyatakan terjangkit corona,” ungkapnya.(pek)