Pemberian cinderamata dari Ketua Komisi III DPRD Pamekasan ke Wakil Ketua DPRD Kubu Raya. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. DPRD Kabupaten Pamekasan mengaku kagum dengan sistem percepatan pembangunan yang diterapkan di Kabupaten Kubu Raya.

Ungkapan itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pamekasan Ismail saat bersama anggota bertandang ke DPRD Kubu Raya, Selasa (10/3).

Sistem yang dimaksud Ismail mulai dari sistem regulasi yang diterbitkan seperti Perda dan perbup, sistem keuangan, sistem kebijakan, dan lain sebagainya

“Semuanya harmonis dan sinergis satu sama lain terutama eksekutif dan legislatif. Padahal Kubu Raya baru berusia 12 tahun. Kita melihat perkembangan yang sangat maju. Ini luar biasa, ini patut dicontoh,” tuturnya.

Ismail memastikan hasil kunjungannya ke Kubu Raya akan disampaikan ke Pemkab Pamekasan untuk dijadikan sebagai sebuah percontohan.

“Kami akan merekomendasikan ke Pemkab Pamekasan agar nantinya dapat berkunjung kembali ke sini untuk belajar lagi banyak dari Kubu Raya,” kata putra kelahiran Sui Bakau Kabupaten Mempawah yang berkiprah di Pamekasan ini.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Suharso akui sistem percepatan pembangunan yang diterapkan Kubu Raya menjadi daya tarik tersendiri bagi Pamekasan.

“Bahkan hasil penjelasan mereka setiap tahunnya bisa Silpa hingga mencapai Rp500 miliar. Sempat saya tanyakan kondisi itu dikarenakan minimnya komunikasi antara legislatf dan eksekutifnya,” tuturnya.

Diakui Suharso Kubu Raya patut berbangga bisa maju selangkah dengan Kabupaten Pamekasan dalam merumuskan sistem percepatan pembangunan yang terintegrasi.

“Penjelasan dari dinas terkait yang juga ikut pertemuan dicontohkan terkait anggaran. Dimana penyerapan anggaran di awal tahun ini sudah cukup bagus. Ini menunjukan kinerja sistem yang sudah mulai membaik,” tuturnya.

Ia berharap progres kinerja dari eksekutif yang sangat baik dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan berbagai inovasi dan ide-ide kreatif yang memihak kepada kepentingan masyarakat.(rob)