Bupati Sekadau Rupinus saat meninjau langsung infrastruktur di Dusun Jabai. Foto: Ist

Sekadau, BerkatnewsTV. Warga Dusun Jabai mengeluhkan kondisi jembatan gantung yang ada di desanya yang kondisinya memprihatinkan.

Jembatan gantung tersebut salah satu akses infrastruktur utama yang menghubungkan ke Desa Perongkan. Setiap harinya digunakan anak anak Dusun Jabai untuk bersekolah.

“Anak anak kami di Dusun Jabai ini banyak yang sekolah di Perongkan, ada SD dan SMP. Aksesnya jauh lebih dekat ke perongkan termasuk kalau mau ke kabupaten,” kata warga setempat.

Bupati Sekadau, Rupinus saat meninjau langsung jalan dan jembatan yang rusak di Dusun Jabai Desa Rawak Hulu Kecamatan Sekadau Hulu berjanji akan memperbaikinya.

“Pemerintah tetap akan berupaya melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan yang belum selesai menuju Dusun Jabai ini, termasuk juga usulan pembangunan jemabatan gantung, akan kita upayakan, saya sudah melihat langsung kondisi jalannya seperti apa dan kondisi jembatannya seperti apa,” janjinya.

Kendati demikian, butuh waktu dan tergantung dengan ketersediaan anggaran pembangunan yang ada saat ini. Adapun kondisi jalan dari kota rawak menuju dusun jabai ada sebagian kecil yang sudah diaspal, ada sebagian sudah dicor rabat beton, ada sebagain masih jalan tanah. Berkaitan dengan infrastruktur jembatan.

“Setelah melihat langsung kondisi jembatan ini, benar adanya bahwa pondasi jembatan gantung ini lama kelamaan bisa ini roboh, karena tanah di sekitar pondasi jembatan gantung itu mulai tergerus oleh arus air dan beberapa bagian tanah disekitar pondasi itu sudah mulai longsor,” kata Rupinus.(gun)