Sekadau, BerkatnewsTV. KPU Sekadau telah membuka tahap penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tahun 2020 mulai tanggal 19 – 23 Februari 2020.

Abdul Hamid-Yovinus (AYO) menjadi pasangan pertama yang menyerahkan dokumen syarat dukungan bakal calon perseorangan di Kantor KPU Sekadau, Rabu (19/2).

“Dengan diserahkannya dukungan dari masyarakat kepada kami untuk maju pilkada adalah sebagai salah satu syarat untuk pencalonan kita,” ungkap Abdul Hamid.

Pria yang akrab disapa Anyang ini menyebut hal ini menunjukan dengan adanya bukti nyata berkas pencalonan sebagai salah satu syarat ke kantor KPU.

Hal ini menunjukan keseriusan  didalam mengikuti proses tahapan yang ada di KPU didalam pencalonan perseorangan di Sekadau.

“Yang kita berikan tadi antara lain KTP dan tanda tangan masyarakat yang merupakan salah satu syarat di tahapan pemilu. Sebaranya ada di enam kecamatan yaitu Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Nanga Taman, Nanga Mahap, Belitang Hilir Dan Belitang dengan jumlah dukungan 16.302,” bebernya.

Sementara itu bakal calon Wakil Bupati, Yovinus menuturkan independen hanya sebuah instrumen karena mungkin bukan dari orang atau pengurus parpol tentu kita akan sulit untuk lewat jalur parpol dan kebetulan negara menyediakan jalur independen.

“Mudah-mudahan melalui jalur ini yang notabene kami berhubungan langsung dengan masyarakat kebetulan kami juga punya banyak tim dilapangan yang kita minta bantuan dan kerjasama untuk mengumpulkan dukungan,” ujar Yovi.

Yovi menegaskan untuk sosialisasi sekarang sudah era digital rata-rata di daerah meskipun di daerah pedalaman  sudah memiliki media sosial dan sebagainya.

Disamping itu, kata dia, saat tertentu akan turun dan nanti pada saat penetapan lolos tahapan administrasi.

“Kita serahkan kepada masyarakat artinya dengan mencalonkan diri kami memiliki niat baik dan bisa berkontribusi untuk daerah kita. Kalau masalah target kami belum sampai kesana yang penting kami sudah berniat untuk maju kita bereskan dulu untuk tahapan administrasi dan semoga kita bisa ikut untuk berkompetisi,” harap Yovi.(gun)