Sekadau, BerkatnewsTV. Sekadau menjadi kabupaten terbaik di Kalbar pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019.

Atas keberhasilannya, dianugrahi penghargaan dari Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPB) Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahlan penghargaan yang diterima Sekda Sekadau, Rabu(12/2).

“Ini bukti Pemkab Sekadau sukses mengelola DAK Fisik tahun 2019 dengan baik. Dan penyaluran DAK Fisik dari kas umum negara ke kas umum daerah selalu tepat waktu. Begitu juga dengan penyerapan anggaran oleh SKPD pengelola DAK Fisik,” ungkap Sekda Sekadau Zakaria.

Terpilihnya Kabupaten Sekadau sebagai Pengelola DAK terbaik didasarkan pada kriteria persentase Kontrak/RK dengan nilai 0,94 persen, penyaluran dari rekening kas umum negara ke rekening kas umum daerah dengan nilai 0.94 persen, penyerapan dana di rekening kas umum daerah dgn nilai 0.99 persen dan capaian output mencapai 0.99 persen, total nilai 96.14 persen. Nilai tersebut di atas Kabupaten Landak yang mencapai 94.25 persen.

Di waktu bersamaan, Bupati Sekadau juga menerima penghargaan Kabupaten Sekadau sebagai badan publik menuju informatif kategori Pemerintah Kabupaten/kota Provinsi Kalbar.

“Terima kasih atas kerjasama dan kerja keras seluruh SKPD. Jangan lupa dan terpenting patuhi aturan yang berlaku dan jangan terlambat serta tingkatkan terus prestasi kerja,” kata Bupati Sekadau Rupinus.(gun)