Pontianak, BerkatnewsTV. Sejumlah nama digadang gadang masuk dalam bursa pencalonan Ketua Umum Hanura Kalbar yang akan dihelat di ajang Musda.

Diantara figur bakal calon ketua terdapat nama Suyanto Tanjung mantan Ketua DPD HANURA Kalbar yang kini anggota DPRD Provinsi Kalbar.

Kemudian Citra Duani Ketua DPC Hanura Kayong Utara yang juga Bupati Kayong Utara.

Mantan Bupati Melawi, Firman Muntaco Ketua DPW Pemuda Pancasila Kalbar dan Ketua DPW Pemuda Melayu Kalbar.

Irwan Wakil Wali kota Singkawang yang juga Ketua DPC Hanura Kota Singkawang. Sueb yang kini pengurus DPD Hanura Kalbar yang juga anggota DPRD Kalbar serta Dian Eka Muchari Ketua DPD Lasmura Kalbar yang kini menjabat anggota DPRD Kota Pontianak.

Namun Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar, Harry A Daya menegaskan Partai Hanura membuka seluas luasnya bagi calon calon yang akan maju sebagai Ketua DPD Partai Hanura Kalbar periode 2020 – 2025.

“Intinya Hanura terbuka, baik dari kader atau yang siap masuk kader. Dan kami sudah menerima sejumlah nama yang dinilai mampu membawa Partai Hanura di Kalbar lebih besar lagi dan bisa menjaga semangat kebersamaan serta bisa bermanfaat bagi rakyat Kalbar, ” tuturnya, Kamis (13/2).

Menariknya, nama Irjen Pol Didi Haryono mantan Kapolda juga masuk dalam bursa calon ketua. Termasuk Hildi Hamid, Ketua NU Kalbar dan mantan Bupati Kayong Utara.

“Nama nama lain bisa saja jadi pertimbangan kami karena ada sejumlah pihak juga memasukan nama tokoh Kalbar, diantaranya mantan Kapolda Kalbar yang dalam waktu dekat akan pensiun Irjen Pol Didi Haryono dan Ketua DPW NU Kalbar yang juga mantan Bupati Jayong Utara 2 periode Hildi Hamid,. Dan Firman Muntaco, mantan Bupati Melawi yg juga akan bertarung kembali ke Melawi sebagai Hanura, ” ungkap Harry.

Mengenai persiapan Musda Partai Hanura di Kalbar Harry mengaku sedang menunggu arahan dari DPP yang kini diserahkan sepenuhnya kepada Karel sebagai Plt Ketua DPD Hanura Kalbar.(rob)