Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengaku bangga kepiawaian Juan Arminandi memainkan alat musik tradisional bernama Kledi sehingga mengantarkannya mengikuti residensi ke Berlin Jerman. Kesempatan itu Juan memberikan cinderamata baju kaos kepada Wali Kota Pontianak, Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengaku bangga kepiawaian Juan Arminandi memainkan alat musik tradisional bernama Kledi sehingga mengantarkannya mengikuti residensi ke Berlin Jerman.

Apalagi, Juan terpilih sebagai satu-satunya peserta yang mewakili Indonesia dari 22 peserta seluruh dunia.

Menurut Edi, yang dilakukan Juan sebagai salah satu cara mengharumkan nama daerah dan negara di mata dunia.

“Eksistensinya di bidang musik tradisional ternyata diakui dunia luar sehingga berkesempatan menampilkan alat musik yang unik dan khas lokal ini,” kata Edi disela menerima Juan.

Kreativitas Juan diharapkannya mampu mempromosikan alat-alat musik tradisional tersebut di mancanegara. Sebab, kata Edi, tak banyak orang yang mendapat kesempatan seperti yang dicapai Juan saat ini.

“Suara yang dihasilkan alat musik kledi ini unik dan alami serta memperluas khazanah musik di mancanegara terutama musik tradisional,” katanya.

Wali Kota berpesan kepada Juan agar selama berada di Eropa, mampu tampil maksimal.

Ia juga berharap Juan menyerap pengetahuan musiknya di negara-negara yang dikunjunginya sehingga memberikan kesan terbaik sebagai bagian dari warga Pontianak, Provinsi Kalbar dan Indonesia secara menyeluruh.

“Kita akan support dan fasilitasi apapun hasil karya dan kreativitas anak muda di Kota Pontianak. Kita juga akan berikan support untuk Juan berangkat ke Jerman,” imbuhnya.(jim)