Saat bertemu dengan Wali Kota Pontianak, Juan Arminandi menampilkan kepiawaiannya bermain alat musik tradisional dari bahan bambu bernama kledi. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Kepiawaian Juan Arminandi memainkan alat musik tradisional bernama Kledi, mengantarkan dirinya mengikuti residensi ke Berlin, Jerman.

Keberangkatannya ke Jerman direncanakan pada tanggal 23 Januari 2020. Selain Jerman, Juan juga diundang ke beberapa negera Eropa seperti Belanda, Polandia, dan Perancis.

Alat musik berbahan dasar bambu dan labu air ini merupakan buatan tangannya sendiri sebagai musisi instrumen builder.

Saat bertemu dengan Wali Kota Pontianak, Juan Arminandi berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya selama residensi di Jerman.

Ia bersama 22 musisi eksperimental dari berbagai belahan dunia akan berkumpul di Berlin untuk mengikuti residensi, sharing dan diskusi yang digelar dalam CTM Festival sebagai event festival musik dan seni yang terkenal di Jerman.

Ia juga akan berkolaborasi dengan musisi asal Jerman dan beberapa negara lainnya.

Diceritakan Juan yang memiliki rambut krebo ini, awalnya CTM Festival membuka open call, yang mana memberikan kesempatan bagi para musisi eksperimental mendaftarkan diri untuk mengikuti residensi di Berlin.

Juan pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu, dan mendaftarkan dirinya. Alumni FKIP Untan Program Studi Seni, Tari dan Musik ini tak menyangka jika dirinya terpilih untuk mengikuti residensi di Berlin.

“Semoga dukungan yang diberikan ini mampu menghidupkan seni agar tetap tumbuh dan berkembang di Kalbar dan mampu bersaing di tingkat internasional,” pungkasnya (jim)