Polres Sintang tanam 5000 Pohon di setiap Polsek di Sintang. Foto: Ist

Sintang, BerkatnewsTV. Polres Sintang tanam 5000 Pohon di setiap Polsek Jajaran hal tersebut disampaikan Kapolres Sintang AKBP. Adhe Hariadi usai melakukan penanaman pohon bersama forkopimda dilingkungan Mapolres Sintang pada Jumat,(10/1) pagi.

“Kita di Polres Sintang kurang lebih 5000 pohon dibagi di Polsek jajaran di asrama dan di Mako tujuanya untuk penghijauan kedepan untuk anak cucu kita,” ujar Kapolres.

Ada 16 jenis tanaman produktif yang ditanam dari 5000 pokok dibagi 3000 dipolsek jajaran 14 polsek masing-masing 200 pokok kecuali Polsek Sepauk 400 pokok, 2000 di Polres 5 Lokasi Asrama Dan Pesantren.

Kapolres Sintang berterimakasih kepada Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPLDAS) dan Hutan Lindung Pontianak yang telah mensuport bibit tanaman tersebut.

Hal tersebut bakal dilakukan secara rutinitas di setiap bulanya ,program ini akan terus berkelanjutan bukan hanya di Mako Polres saja tetapi juga di Polsek Jajaran serta di asrama asrama ,lahan lahan kosong yang gersang juga dimanfaatin untuk ditanam pohon .

“Kedepan Pak Danyon dan Pak Dandim juga akan melakukan hal yang sama baik di Kodim maupun di Batalyon,” tuturnya.

Ia berharap dengan telah ditanamnya 5000 pohon produktif yang ada di Sintang ini agar terus dijaga dan dirawat agar ada kenang kenangan sehingga kelak jika sekian tahun kedepan kembali ke Sintang dapat melihat tumbuh kembangnya pohon tersebut.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Sintang untuk menjaga lingkungan dengan penghijauan menanam pohon mengurangi penggunaan sampah plastik terutama tidak membuang sampah di sungai.

Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan pihaknya TNI mendukung penuh apa yang menjadi Program Polri di hari Lingkungan Hidup dengan menanam pohon yang melibatkan Koramil – Koramil dari Sepauk hingga Ketungau Hilir.

“Tentunya kami TNI sangat mendukung program ini karena memang ini baik sekali, mengingat untuk saat ini masyarakat jarang sekali untuk membudidayakan tanaman dengan menanam pohon lebih luasnya lagi hutan,” ujarnya.

Mewakili Bupati Sintang Jarot Winarno, Asisten 1 Setda Sintang Yaser Arafat menyambut positif kegiatan tersebut karena sangat relevan dengan salah satu program bapak bupati yaitu mewujudkan kabupaten sintang sebagai kabupaten lestari.(yti)