Ketua FKPSRD dan Kepala Desa Sungai Raya Dalam memberikan potongan tumpeng ulang tahun kepada Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya usai senam massal joget pesona Kubu Raya. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Puncak peringatan HUT ke-11 Forum Komunikasi Pembangunan Sui Raya Dalam (FKPSRD) dan HUT ke-9 Desa Sui Raya Dalam dihelat pada hari Minggu (22/12).

Ribuan warga Desa Sui Raya Dalam tumpah ruah di jalan mengikuti senam massal joget pesona Kubu Raya untuk memeriahkannya.

Antusias warga juga terlihat saat mengikuti pelayanan publik yang bersifat sosial dan amal seperti sunatan massal, donasi kaca mata medis, pemeriksaan kesehatan, pembayaran PBB dan pelayanan administrasi kependudukan.

Kepala Desa Sui Raya Dalam Khairil Anwar mengatakan kegiatan ini kolaborasi dan kerja sama antara Forum Komunikasi Pembangunan Sui Raya Dalam (FKPSRD) dan Pemerintah Desa Sui Raya Dalam.

“Alhamdullilah semua berjalan lancar dan sukses. Selain senam massal juga dilaksanakan pelayanan publik untuk masyarakat dan kegiatan sosial,” tuturnya.

Ia berharap kedepan kegiatan serupa akan dapat dilaksanakan dengan menampilkan berbagai inovasi-inovasi baru yang dapat menjadi motivasi masyarakat Serdam.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Pembangunan Sui Raya Dalam (FKPSRD) Harry Syahrizuan mengatakan kegiatan ini akan menjadi agenda tetap yang akan terus digulir setiap tahun.

“Iya ini akan menjadi agenda tetap tahunan. Sebab dari kegiatan ini dampak positifnya sangat luar biasa bagi masyarakat Desa Sui Raya Dalam,” tuturnya.

Ia sebutkan tidak hanya dari aspek sosial, namun juga ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Apalagi, dalam acara ini ada kegiatan pelayanan publik dan amal. Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan forum yang mendukung program pemerintah daerah,” pungkasnya.(tm)