HUT Kabupaten Sekadau Momen Introspeksi

Upacara memperingati HUT ke-16 Kabupaten Sekadau menjadi ajang moment introspeksi. Foto: Herry

Sekadau, BerkatnewsTV. Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan HUT ke-16 Kabupaten Sekadau hendaknya menjadi moment evaluasi introspeksi.

“Kita berharap usia yg ke-16 ini Kabupaten sekadau menjadi lebih maju terutama melayani masyarakat demi terwujudnya visi kab Sekadau yaitu maju, mandiri dan berdaya saing. Menjaga kehidupan sosial kehidupan masyarakat yang mempunyai menjaga kualitas kehidupan dari generasi ke generasi kehidupan selanjutnya”, papar Rupinus saat upacara Rabu (18/12).

Untuk itu, lanjut dia, diperlukan untuk menguasai teknologi, dan tanpa kemajuan teknologi sudah dipastikan kita ketinggalan dari bangsa lain. Untuk itu SDM harus dibangun secara dinamis.

“Di pemerintah provinsi sudah dicanangkan program pendidikan 12 tahun. Ini sangat penting mengingat hal ini dapat meningkatkan IPM kabupaten sekadau yang pada saat ini menempati peringkat 29 dari 34 provinsi seindonesia”, bebernya.

Rupinus menjelaskan pembangunan transportasi jalan merupakan salah satu fungsi terhubungnya dari daerah ke daerah lainnya. Terutama untuk Pemerintah Daerah betapa pentingnya prosedur untuk pelayanan masyarakat yg berdampak kepada pembangunan.

“Upaya pembangunan itu sekali lagi membutuhkan rasa kebersamaan kita, kekompakan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sekadau. Hindari sifat eksklusif etnis dan golongan sehingga menyebabkan kefanatikan”, pesan Bupati.

Untuk itu Bupati mengharapkan harus meningkatkan partisipasi aktif, mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih dan berwibawa.

Tahun depan, kata dia lagi, Kabupaten Sekadau adalah salah satu kabupaten yang akan melaksanakan pesta demokrasi, tentunya ada kontestan yang menjadi pemenang untuk bertanggung jawab terhadap kepentingan umum.

“Ciptakan situasi kondusif hindari hal yang dapat berpotensi menimbulkan masalah. Siapapun nanti yang terpilih mereka adalah benar-benar yang terbaik sesuai dengan peraturan perundang-undangan”, pungkasnya.(her)

Tulis Komentar