Saat Tinjau Gereja, Kapolresta Pontianak Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolresta Pontianak Kota AKBP Komarudin meninjau sejumlah gereja di Kota Pontianak yang sedang melakukan persiapan Natal dan Tahun Baru. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Mengantisipasi situasi keamanan jelang hari Natal dan Tahun Baru, Kapolresta Pontianak Kota AKBP Komarudin meninjau sejumlah gereja di Kota Pontianak.

Kapolresta saat berada di Gereja Pentakosta di Jalan Gajah Mada Pontianak Selatan bertemu langsung pengurus diantaranya Pdt Iwan Luwuk yang juga Wakil Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Pontianak.

“Kepolisian akan menjamin keamanan saat perayaan Hari Natal dan Tahun Baru nanti,” tegas Kapolresta saat meninjau gereja, Senin (2/12) malam.

Kapolresta juga mengimbau kepada seluruh gereja yang ada di wilayah hukumnya untuk berkoordinasi kepada aparat keamanan apabila ada hal-hal yang perlu segera kehadiran Polri.

“Untuk jadwal ibadah kami berharap diberitahukan kepada kami sebagai bahan analisa kerawanan yang terjadi dan jumlah personil yang akan dikerahkan untuk pengamanan,” jelasnya.

Pengurus gereja menyatakan mendukung upaya yang dilakukan Kapolresta dan jajarannya dalam rangka menjaga situasi kamtibmas jelang Natal dan tahun baru.(rls)

Tulis Komentar