DPRD Ingatkan OPD Mampu Jabarkan Inovasi Bupati

Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Yuslanik saat menanda tangani draft Perda APBD TA 2020 yang telah disahkan. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Yuslanik mengingatkan kepada OPD di Kubu Raya agar mampu menjabarkan inovasi atau terobosan yang dilahirkan bupati terutama berkaitan dengan alokasi anggaran.

“Iya kita harapkan begitu agar terobosan atau inovasi-inovasi yang dilahirkan bupati mampu dijabarkan dan diterjemahkan oleh OPD teknis yang membidanginya, terutama berkaitan dengan politik anggaran,” katanya, Rabu (4/12).

Yuslanik berkeinginan terobosan atau inovasi-inovasi yang dilahirkan bupati bisa tepat sasaran dan memiliki nilai manfaat bagi masyarakat.

Yuslanik mencontohkan tentang pertanian, perikanan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya tidak hanya sekadar retorika. Namun mesti ada dukungan riil dari OPD terkait. Apa langkah konkretnya.

“Jadi, kedepan kita berharap agar bupati bisa menempatkan figur-figur terbaik di OPD yang dinilai mampu untuk jabarkan visi misi dan gagasan bupati tersebut. Bahkan kalau perlu dituangkan dalam RDTR visi misi bupati,” pungkasnya.

Sebab menurut politisi Gerindra yang terpilih dari dapil Kubater ini, dampaknya ketika OPD tidak bisa implementasikan politik anggaran maka akan bertolak belakang dengan terobosan bupati.

“Hal ini telah menjadi bahan masukan kami dari Fraksi Gerindra saat penyampaian Pandangan Akhir (PA) pengesahan APBD Kubu Raya waktu lalu. Jadi, akan sangat disayangkan gagasan bupati yang baik tapi tidak mampu dijabarkan OPD terkait,” ucapnya.(rob)

Tulis Komentar