30 Nama Ikuti Open Bidding Jabatan Eselon II di Kubu Raya

Sebanyak 30 nama pejabat di Kubu Raya mengikuti open bidding atau seleksi pimpinan tinggi pratama untuk delapan jabatan eselon II. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 30 nama pejabat di Kubu Raya mengikuti open bidding atau seleksi pimpinan tinggi pratama untuk delapan jabatan eselon II yang mulai dilaksanakan pada Kamis (28/11).

Delapan posisi jabatan eselon II itu antara lain Assisten Pemerintahan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PM dan PTSP serta Kepala BPKAD.

Kedelapan posisi itu memang masih kosong dan saat ini dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt). Dari 30 nama tersebut diantaranya ada yang melamar lebih dari satu formasi.

Sehingga total peserta yang terdaftar sebanyak 43 orang, diantaranya 7 peserta untuk posisi calon Asisten Pemerintahan, 4 peserta melamar calon Kepala Dinas Kesehatan, 4 peserta calon Kepala Dinas PUPR, 7 peserta calon Kepala Dinas Nakertrans, 5 peserta calon Kepala Dinas Perikanan, 5 peserta calon Kepala Bappeda, 7 peserta calon Kepala Dinas PM dan PTSP, dan 4 peserta calon Kepala BPKAD

Sekda Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan seleksi dilakukan terhadap pejabat yang telah mendaftar dan dinyatakan lolos persyaratan administrasi, untuk selanjutnya mengikuti tahapan seleksi penulisan makalah.

“Dari hasil seleksi akan menghasilkan keluaran berupa rekomendasi terhadap tiga calon pejabat tinggi pratama untuk masing-masing jabatan yang dilamar. Yang kemudian akan dikonsultasikan kepada KASN sebagai bagian dari proses dan mekanisme berlaku,” terangnya.

Ia mengatakan seleksi terbuka ini memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh PNS untuk dapat memberikan ide-ide dan pengalaman bagi yang ingin berkarier di Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.(rob)

Tulis Komentar