Kapolres Ajak Media di Mempawah Dukung Kamtibmas

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga didampingi Paur Humas Ipda Lidwina silaturahmi dengan awak media. Foto: Fisa

Mempawah, BerkatnewsTV. Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga didampingi Paur Humas Ipda Lidwina silaturahmi dengan awak media pada Selasa (26/11) malam.

Tulus Sinaga mengatakan, sebagai pejabat baru Kapolres Mempawah, ia menilai silaturahmi antara dirinya dengan awak media sebagai sesuatu yang penting.

“Selain sebagai ajang perkenalan dengan para wartawan di Kabupaten Mempawah, pertemuan ini diharapkannya menjadi ajang meningkatkan jalinan kerjasama antara kita dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Kepada rekan-rekan media, Tulus mengajak untuk membantu kepolisian menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Jika itu sudah terwujud, maka masyarakat dapat menjalani kehidupannya sehari-hari tanpa merasa was-was apalagi cemas,” katanya.

Kapolres menegaskan, kepolisian tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas, maka mesti ada dukungan seluruh komponen masyarakat termasuk awak media.

“Awak media adalah mitra kami. Dengan adanya sinergitas antara kita diharapkan dapat mendukung terwujudnya kamtibmas di Kabupaten Mempawah,” ujar mantan Kapolres Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Polda Sulawesi Selatan ini.

Tulus mengungkapkan, kegiatan silatuhrami seperti ini tidak hanya dilaksanakan saat ia bertugas di Kabupaten Mempawah saja, namun di tempat sebelumnya juga demikian. Ia kemudian menceritakan pengalaman dan kebersamaannya dengan awak media selama bertugas di Polres Pangkep.

“Saat di Pangkep dulu, saya juga sering ngumpul-ngumpul bareng dengan kawan-kawan media, ngopi bareng dan bertukar pikiran. Karena saya menilai, kepolisian tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban saja tapi bagaimana ikut serta mendukung pembangunan di Kabupaten Mempawah ini, tentu ini perlu juga dukungan dari kawan-kawan media,” pungkasnya.(fsa)

Tulis Komentar