Terkait DBD, Camat Sekadau Hilir Imbau Warga

Camat Sekadau Hilir Syafi’i

Sekadau, BerkatnewsTV. Menyikapi wabah demam berdarah dengue (DBD) yang mulai menyerang warga Sekadau Hilir dan sekitarnya, Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir yang dipimpin langsung oleh Camat, H. Syafi’i Yanto menemui tokoh masyarakat sejumlah desa di Sekadau Hilir, Senin (25/11).

Camat Syafi’i selain melakukan dialog juga mensosialisasikan bahaya serta pencegahan DBD di wilayahnya itu. Ia mengakui, pertemuan sengaja dilakukannya agar tersampaikan langsung ke masyarakat.

“Kami menyampaikan hal ini kepada masyarakat agar lebih efektif,” ujarnya.

Menurut dia, kesehatan merupakan dari diri sendiri. Sementara fogging hanyalah sebagai upaya mencegah bukan membunuh nyamuk.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihkan di lingkungan sekitar agar tidak ada lagi jentik-jentik nyamuk yang menjadi penyebab DBD.

“Peran masyarakat sangatlah penting, bukan hanya dari ASN tapi masyarakat harus terlibat untuk membersihkan lingkungan mereka masing-masing,” bebernya.

Meski demikian, pihaknya bersama instansi terkait akan melakukan fogging di area-area yang terdampak kasus DBD.

“Namun yang terpenting masyarakat harus bisa merubah perilaku seperti tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan di sekitar rumah, jangan sampai ada air yang tergenang di parit atau selokan. Yang bisa merubah perilaku hidup sehat adalah masyarakat itu sendiri,” tutupnya.(her)

Tulis Komentar