Pangdam Ingatkan Warga Sanggau Bijak Gunakan Medsos

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI M Nur Rahmad

Sanggau, BerkatnewsTV. Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI M Nur Rahmad mengajak seluruh masyarakat Sanggau untuk selalu menjaga semangat gotong royong, semangat kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan.

“Baik itu dalam beragama maupun dalam kehidupan sehari – hari sehingga Kabupaten Sanggau yang hetrogen ini ke depan akan menjadi kota yang majemuk yang memiliki nilai-nilai kebersamaan dalam keberagaman,” kata Pangdam saat ramah tamah bersama forkompimda, tomas, toga dan todat di Kabupaten Sanggau, Jumat (1/11).

Kepada seluruh masyarakat Sanggau, Pangdam mengingatkan untuk bijak bermedia sosial. Media sosial, dikatakan Pangdam adalah interaksi antar sesama.

“Bedanya, kalau kita di alam nyata sementara ini alam tidak nyata atau dunia maya. Dan sekarang sudah ada hukum yang mengatur setiap kita untuk bermedia sosial yaitu UU ITE,” pungkasnya.

Masyarakat, lanjutnya harus memiliki prilaku yang baik dan santun, baik di dunia nyata maupun dunia maya dengan mengedepankan kaidah – kaidah hukum yang ada.

“Sekarang sudah banyak contohnya orang – orang yang terjerat kasus hukum karena keliru dalam bermedsos. Oleh karena itu, sebagai warga yang baik, cek dulu setiap informasi yang kita terima,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan selalu mendapat dukungan dari TNI dan Polri, Kejaksaan, Pengadilan dan DPRD Sanggau serta seluruh masyarakat Sanggau.

“Selama ini hubungan kami Pemkab dengan Kodim 1204/Sgu sangat baik termasuk juga dukungan yang luar biasa diberikan Kapolres, Kajari dan Ketua Pengadilan,” ungkapnya.(dra)

Tulis Komentar