PDIP Kalbar Targetkan Miliki Sekretariat Aset Partai

Syukuran tempati Sekretariat PDIP dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara PDIP Kalbar. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalbar telah resmi menempati Sekretariat baru di Jalan Arteri Supadio (A Yani II) Kabupaten Kubu Raya dari sebelumnya di Kota Baru Pontianak.

Penempatan sekretariat baru dilakukan secara sederhana diisi dengan doa bersama dan potong tumpeng yang dihadiri langsung oleh Ketua Lasarus, Sekretaris Karolin Margret Natasya dan Bendahara Sujiwo dan pengurus provinsi maupun Pontianak dan Kubu Raya.

“Lokasi ini kebetulan sangat strategis sekali, selain terletak di jalan utama atau protokol juga kebetulan dekat dengan Bandara Supadio. Jadi lebih mudah lah untuk mencapainya,” kata Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus, Jumat (25/10).

Ia mengapresiasi sekretariat baru tersebut berkat upaya dan kerja dari Bendahara Sujiwo yang telah menata dan membenahinya.

Di sekretariat baru, Lasarus memastikan akan menjadi tempat ajang konsolidasi dan rapat partai. “Di era kepemimpinan saya paling tidak rapat minimal satu atau dua minggu sekali. Jadi, kami putuskan bersama-sama,” ucapnya.

Namun diakui Lasarus status sekretariat baru tersebut masih kontrakan. Akan tetapi ia menargetkan dalam kurun waktu lima tahun kedepan selama kepengurusannya akan dibangun sekretariat yang merupakan aset partai.

“Memang kami sebetulnya sudah miliki lokasi tanah di Kubu Raya ini. Tapi apakah nantinya akan dibangun di sana atau di sini yang akan dijadikan aset partai,” ucapnya.

Aset partai tersebut dikatakan Lasarus tidak hanya DPD PDIP Kalbar namun juga di sejumlah DPC, misalnya Kubu Raya, Ketapang, Sekadau, Mempawah.

“Bahkan besok akan ada peletakan batu pertama aset partai di Sambas. Saya targetkan satu tahun ini mudah-mudahan seluruh DPC sudah miliki sekretariat yang menjadi aset partai,” harapnya.

Menurut Lasarus, sekretariat partai sangat lah penting dalam rangka konsolidasi kader partai tidak hanya untuk pilkada semata namun lebih dari itu untuk pendidikan politik.

“Dari sini lah akan lahir pemimpin yang unggul untuk melaksanakan kegiatan berbangsa dan bernegara karena itu lah visi kita. Sebab tugas partai adalah salah satunya menciptakan pemimpin,” ujarnya.

Sementara itu Bendahara PDIP Kalbar, Sujiwo menargetkan kontrakan di sekretariat yang baru paling lama ditempati setahun. Bahkan, jika tempat tersebut ditetapkan akan dibeli lagi empat pintu sebelahnya. Namun hal itu akan dibawa dalam rapat internal partai.

“Setelah itu akan kita putuskan apakah nantinya dibeli atau dibangun di lokasi yang tempat baru. Masih kita pertimbangkan lagi,” ujarnya.

Untuk menjadi aset partai tersebut maka dikatakan Sujiwo pola yang diterapkan adalah gotong royong seluruh kader terutama yang telah duduk sebagai seorang anggota DPRD maupun pejabat lainnya.

“Sebab rohnya PDIP adalah gotong royong. Jadi semuanya akan dilibatkan untuk membangun sekretariat,” pungkasnya.(rob)

Tulis Komentar