Description

Jarot Minta Bandara Tebelian Konektivitas ke Pulau Jawa

Bupati Sintang Jarot Winarno memaparkan kondisi Bandara Tebelian kepada Menhub RI dan Anggota DPR RI. Foto: Susi

Sintang. BerkatnewsTV. Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan harapannya kepada pihak Menhub RI dan Dirjen untuk dapat menghubungkan Sintang dengan kota di pulau Jawa,

“Bandara kita saat ini memiliki runway 1.800 meter, kemudian tahun ini masuk overlay landasan pacunya supaya aman untuk pesawat jenis ATR. Tadi Menhub dan Dirjen bilang ke saya kita harus clean dan clear 3000 Meter paling tidak landasan pacu menjadi 2200 meter, jadi saya minta yang utama adalah konektivitas, terutama konektivitas Sintang ke daerah pulau Jawa,” kata Jarot.

Menanggapi persoalan infrastruktur dan kepemilikan status jalan masuk ke Bandara Tebelian, Jarot menyatakan akan mematangkan perencanaannya.

“Pada prinsipnya pertama adalah jalan masuk bandara itu harus dihibahkan ke pemerintah pusat tapi yang sedang dibahas saat ini adalah bagusnya kemana. Apakah ke Departemen Perhubungan atau Ke Kementrian PUPR karena akses untuk kawasan strategis nasional Kementrian PUPR boleh ambil alih, tapi nanti kita matangkan dulu, masih dalam tahap perencanaan untuk hibahnya,” jelasnya.(sus)