Description

Polsek Serawai Patroli Air Informasikan Keselamatan Penumpang

Polsek Serawai melakukan patroli di sepanjang alur Sungai Kapuas yang dijadikan jalur transportasi warga. Foto: ist

Sintang, BerkatnewsTV. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat melakukan aktifitasnya di daerah perairan, Polsek Serawai melakukan patroli di sepanjang alur Sungai Kapuas yang dijadikan jalur transportasi warga.

“Kecamatan Serawai ini masih banyak desa dan dusun yang tidak bisa dilalui oleh transportasi darat dan hanya bisa dilalui oleh transportasi air sehingga kami juga berkewajiban untuk memperhatikan itu,” kata Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono, Minggu (14/10).

Patroli air ini juga melakukan pelayanan kepada masyarakat langsung baik melalui sambang dialogis terhadap pemilik speedboat serta penumpang yang sedang melakukan aktivitas rutin di wilayah perairan Sungai Kapuas.

Anggota patroli melakukan pengecekan terhadap kelengkapan yang dimiliki motoris speedboat serta menyampaikan pesan-pesan keselamatan saat berlayar dengan cara salah satunya yaitu meminta motoris untuk menyiapkan life jacket dan menyiapkan suku cadang dari speed jika sewaktu-waktu speed mengalami masalah.

Rachmad berpesan agar anggota yang sedang melakukan patroli air menyampaikan kepada warga di seberang sungai terkait atensi dari pimpinan tentang maraknya berita atau informasi yang bersifat hoax di berbagai media sosial seperti facebook, instagram, uoutube dan lainnya serta penipuan via sms maupun terlepon.

“Kami berharap agar masyarakat dapat menyikapi informasi yang berkembang di media sosial dengan bijak dan tidak mudah cepat terpengaruh,” imbaunya.(sus)