Sanggau, BerkatnewstTV. KPU Kabupaten Sanggau mulai hari ini Jumat (22/06) mendistribusikan logistik Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalbar serta Pemilu Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) ke tiga kecamatan terjauh.

Kecamatan itu yakni Kecamatan Toba, Kecamatan Meliau dan Kecamatan Bonti. Pengiriman logistik dikawal ketat petugas Kepolisian, TNI dan Panwaslu.

“Sekitar pukul 10.30 Wib tadi, truk pengangkut logistik tujuan Toba sudah berangkat dengan pengawalan ketat patroli Kepolisian dan TNI,” kata Komisioner KPU Sanggau Bidang Logistik, Sisilia Sisil ditemui di gudang logistik KPU Jumat (22/06).

Logistik untuk Pilgub Kalbar dan Pilbup Sanggau diangkut dengan menggunakan kendaraan truk bak kayu Nopol KB 9106 AN.

Logistik untuk Pilgub Kalbar yang diangkut yaitu 10.178 lembar surat suara termasuk surat suara cadangan 2,5 persen dari jumlah DPT. Jumlah ini sama dengan untuk Pilbup Sanggau.

Selain itu juga diangkut tinta sidik jari, segel, alat kelengkapan TPS, sampul formulir C, sampul surat rusak/salah coblos, sampul surat suara tidak terpakai, sampul surat suara tidak sah, sampul surat suara sah, sampul anak kunci, sampul daftar hadir dan daftar pemilih.

Serta formulir model C Hologram, model C, model C1 Hologram, model C1, model C1 Plano Hologram,, model C2, model C3, model C4, model C5,, model C7, model A3 (DPT), model A4, model A. Tb, alat bantu tunanetra, kantong plastik besar dan kecil.(dra)