Description

Media Diminta Aktif Awasi Pilkada

Saat pertemuan dengan wartawan di Sanggau, Bawaslu Sanggau minta peran media untuk turut aktif melakukan pengawasan pilkada serentak
Media massa baik cetak maupun eletronik berperan aktif menyukseskan Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. Salah satu peran aktif media yang diharapkan Bawaslu adalah meningkatkan partisipasi pemilih.. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Media massa baik cetak maupun eletronik berperan aktif menyukseskan Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. Salah satu peran aktif media yang diharapkan Bawaslu Sanggau adalah meningkatkan partisipasi pemilih.

“Tentunya media kami harapkan bisa menyampaikan semua tahapan Pilkada sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Dan memberikan informasi yang yang mengedukasi agar masyarakat tertarik dan tidak golput dalam menggunakan hak suaranya di Pilkada mendatang,” kata Ketua Bawaslu Sanggau Septiana Ika usai menggelar pertemuan dengan sejumlah wartawan, Selasa (9/7).

Baca Juga:

Tak hanya itu, media juga diharapkan bisa menjadi sentral informasi untuk pemilih partisipatif yang berasal dari masyarakat umum untuk mengawasi semua tahapan Pilkada.

“Selain itu, yang menjadi tantangan kita juga adalah kemungkinan munculnya berita-berita hoaks di setiap momen Pemilu yang dapat mengganggu pelaksanaan pilkada mendatang. Nah, harapan kami juga bagaimana media ini mampu memberikan informasi yang benar untuk menangkal berita-berita hoaks tersebut,” pungkasnyanya. (pek)