Siswa MAN 2 Pontianak Raih Bronze Medal di KOSSMI Nasional

Kabar gembira datang dari dua orang siswa MAN 2 Pontianak, Zayyan Nahrul Ilmi dan Nurfahmi Qalam Haqiqi. Keduanya berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional dengan meraih bronze medal dalam Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) yang diselenggarakan di Universitas Gajah Mada Yogyakarta.
Kabar gembira datang dari dua orang siswa MAN 2 Pontianak, Zayyan Nahrul Ilmi dan Nurfahmi Qalam Haqiqi. Keduanya berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional dengan meraih bronze medal dalam Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) yang diselenggarakan di Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Foto: ist/tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Kabar gembira datang dari dua orang siswa MAN 2 Pontianak berhasil meraih bronze medal yakni Zayyan Nahrul Ilmi dan Nurfahmi Qalam Haqiqi. Keduanya berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional di ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) yang diselenggarakan di Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Zayyan, siswa kelas XII IPA 3, menunjukkan kecakapannya dalam bidang Matematika, sedangkan Nurfahmi, siswa kelas XI, bersinar di bidang Kimia. Kompetisi ini menjadi ajang bergengsi bagi para siswa muslim Indonesia untuk menunjukkan kemampuan sains mereka.

Description

Baca Juga:

Berlangsung secara offline di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, KOSSMI 2024 diikuti oleh para siswa berprestasi dari jenjang SD/MI hingga SMA/MA. Zayyan dan Nurfahmi, dengan tekad dan persiapan matang, berhasil menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan mengantarkan mereka meraih bronze medal.

“Keberhasilan ini tidak hanya membanggakan bagi MAN 2 Pontianak dan Kalimantan Barat, tetapi juga menunjukkan kualitas pendidikan madrasah di Pontianak khususnya dan Kalimantan Barat yang mampu bersaing di tingkat nasional,” kata Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, H.Mi’rad.

Menurutnya, dedikasi dan kerja keras para siswa, bimbingan penuh dari guru pembimbing, yaitu Husni (guru Matematika), Munifah, dan Hilma Sari (guru Kimia), serta dukungan dari semua pihak, menjadi kunci utama pencapaian membanggakan sehingga kedua siswa MAN 2 ini berhasil meraih bronze medal .(tmB)

Description