TNI – Polri Terima Rp5 Miliar Dana Pengamanan Pilkada di Kubu Raya

Pj Bupati Kubu Raya Kamaruzaman menyerahkan simbolis dana pengamanan pilkada di Kubu Raya sebesar Rp5 miliar kepada Kapolres Kubu Raya dan Dandim 1207/Ptk, Senin (20/5)
Pj Bupati Kubu Raya Kamaruzaman menyerahkan simbolis dana pengamanan pilkada di Kubu Raya sebesar Rp5 miliar kepada Kapolres Kubu Raya dan Dandim 1207/Ptk, Senin (20/5). Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pemkab Kubu Raya hibahkan dana pengamanan Pilkada 2024 di Kubu Raya kepada dua instansi vertikal yakni TNI dan Polri dengan total dana hibah sebesar Rp5 miliar.

Dana pengamanan pilkada di Kubu Raya ini masing-masing dialokasikan yakni Kodim 1207/Ptk Rp 1,5 miliar dan Polres Kubu Raya Rp 3,5 miliar.

Description

Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman menginginkan dengan jumlah dana hibah pengamanan ini dapat menciptakan suasana Pilkada yang damai, aman, lancar, tanpa ada gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Kita berharap ada sinergi yang diberlakukan, antar Pemkab dan aparat keamanan untuk mensukseskan Pilkada,” ucapnya usai penandatanganan hibah dana di Sui Raya, Senin (20/5).

Baca Juga:

Menurut Sy Kamaruzaman keamanan ini bersifat antisipasi terhadap gejala-gejala potensi bersifat ancaman-ancaman gangguan baik dari dalam maupun luar daerah.

“Sehingga dengan pengamanan yang ketat, dapat menghasilkan Pilkada yang baik juga,” harapnya.

Menjelang pesta demokrasi tahun ini, ia tetap mengingatkan para ASN agar tidak ada satupun yang melakukan pelanggaran dengan berpihak kepada salah satu kandidat peserta Pilkada.

“Ini bukan lagi imbauan, tetapi ketaatan setiap ASN agar memahami aturan ini. Jadi tidak perlu lagi imbauan, karena sudah tertera dalam ketentuan. Yang apabila ada (kedapatan keberpihakan terhadap kandidat. Red) tentu konsekuensinya tanggung sendiri, karena semua itu sudah give and,” tegasnya.

Sementara Kodim 1207/Ptk dan Polres Kubu Raya berkomitment mengedepankan netralitas terhadap pengawalan Pilkada tahun ini.

Dandim 1207/Ptk, Kolonel Arm Irwansah mengatakan setiap anggota TNI dalam mengawal Pilkada 2024 tetap berlaku netral. Dan ini jauh hari telah diberlakukan kepada seluruh anggota TNI.

“Netralitas ini, menjadi aturan yang jelas,” timpalnya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo menjamin netralitas terhadap anggota Polri khususnya jajaran Polres terhadap pengawalan Pilkada 2024.(dian)

Description