Description

PKL di Jalan Merdeka dan Pemuda akan Direlokasi ke Lapangan Tarakan

Pj Wali kota Singkawang dan DPRD saat sosialisasi relokasi PKL PKL di Jalan Merdeka dan Pemuda ke Lapangan Tarakan di Jalan Perwira, Sabtu (11/5)
Pj Wali kota Singkawang dan DPRD saat sosialisasi relokasi PKL PKL di Jalan Merdeka dan Pemuda ke Lapangan Tarakan di Jalan Perwira, Sabtu (11/5). Foto: uck

Singkawang, BerkatnewsTV. Pemkot Singkawang berencana akan merelokasi para PKL di Jalan Merdeka dan Pemuda ke Lapangan Tarakan di Jalan Perwira.

Pj Wali kota Singkawang Sumastro mengatakan pemerintah mempunyai niat baik dalam rangka penataan kawasan Taman Burung yang akan dijadikan cagar Budaya.

“Pemerintah Kota Singkawang menyiapkan satu lokasi untuk merelokasi PKL, kendaraan odong-odong dan lainnya yang berada di Jalan Merdeka dan Pemuda ke Lapangan Tarakan di Jalan Perwira,” terangnya.

Baca Juga:

Ini merupakan satu konsep bukan hanya untuk PKL tetapi penggabungan program, penataan, ikon yang diarahkan pada lokasi baru yang disebut Sport Center dan Central Kuliner Terpadu.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto menjelaskan mengenai Pemkot Singkawang merelokasi PKL ini memang memerlukan dana yang tidak sedikit di tahun 2025.

“Oleh sebab itu nantinya kami akan melakukan pembahasan lebih lanjut dalam pembahasan APBD tahun 2025,” jelasnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkot Singkawang, Muslimin menambahkan PKL akan diberi kesempatan untuk berjualan sampai 9 Juni 2024.(uck)