Kamaruzaman Pastikan Akomodir Perubahan Nama RSUD Syarif Idrus Bin Abdurahman Al-Idrus

Pj Bupati Kubu Raya Kamaruzaman meninjau RSUD Kubu Raya melihat kondisi rumah sakit. Ia pun menyatakan akan mengakomodir perubahan nama RSUD menjadi RSUD Syarif Idrus Bin Abdurahman Al-Idrus
Pj Bupati Kubu Raya Kamaruzaman meninjau RSUD Kubu Raya melihat kondisi rumah sakit. Ia pun menyatakan akan mengakomodir perubahan nama RSUD menjadi RSUD Syarif Idrus Bin Abdurahman Al-Idrus. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Numenklatur RSUD Kubu Raya yang dicanangkan menjadi RSUD Syarif Idrus Bin Abdurahman Al-Idrus belum diterima Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman.

Menurut Kamaruzaman perubahan nama tersebut, bagian dari kewenangan lembaga legislatif yang mewakili kehendak masyarakat di Kubu Raya untuk dirubah nama awal daerah menjadi nama tokoh Raja pertama di kerajaan Kubu.

Description

“Dewan inikan perwakilan dari masyarakat. Apabila Dewan telah mewakili kehendak rakyat ingin merubah nama RSUD ini. Maka tugas kita akan memprosesnya, sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” kata Kamaruzaman.

Baca Juga:

Ditegaskannya lagi, perubahan nama RSUD ini merupakan keinginan semua kalangan. Agar dalam prosesnya nanti tidak ada lagi hambatan. Ia juga berharap agar Ketua DPRD segera mengirimkan surat resmi perubahan nama RS ini.

“Saya berharap Pimpinan DPRD dapat memberikan surat resmi kepada Pemkab Kubu Raya untuk selanjutnya akan kita teruskan secara berjenjang. Mudah-mudahan disetujui Pemerintah pusat sehingga nama RSUD dapat berubah,” harapnya.

Disisi persiapan kepemilikan lahan rumah sakit, Sy Kamaruzaman pastikan telah mematangkannya untuk disetujui Pemprov dengan status hibah lahan.

“Insyaallah. Karena ini kepentingan masyarakat luas, Pemprov akan memberikan hibah,” tegasnya.(dian)

Description